Berita

Willian soal lapangan dynamo kiev, dua gol identiknya dan bertahan demi Jorginho 

Seusai latihan di Kiev, Willian bicara soal lapangan Olympic Stadium dan juga ditanya soal rekan setimnya, Eden Hazard dan Jorginho.

Willian kembali ke Ukraina, negara yang pernah ia tinggali selama lima setengah tahun sejak pertengahan tahun 2007, dan membahas pengaruh musim dingin terhadap lapangan stadion, yang sudah dikritik sebelumnya oleh Maurizio Sarri.

“Kami baru saja selesai berlatih. Lapangannya memang bukan yang terbaik tapi kami tidak perlu memikirkan itu, kami harus masuk ke sana besok dan berusaha memenangi pertandingan ini,” ucap mantan pemain Shakhtar Donetsk itu. “Lapangannya akan (berdampak) buruk bagi kedua tim, kami tahu itu, jadi kami hanya perlu menjalankan tugas kami saja. Akan sulit memainkan sepak bola kami tapi kami harus melupakan ini dan melakukan yang terbaik.”

“Kami harus hati-hati dengan diri kami besok. Terkadang hal seperti ini mustahil, terkadang kita mengalami cedera tapi kuharap besok kami bisa tampil dengan baik dan memenangi laga ini.”

“Kami pernah bermain di lapangan yang tidak dalam kondisi terbaik. Hari ini kami sudah berlatih, lapangannya bagus, tapi kami harus beradaptasi untuk (permainan) besok. Kami punya laga besar, ini akan sangat sulit dan target kami adalah menang dan lolos.”

Si pemain asal Brasil ini mengulangi sentiment pelatihnya, yang menegaskan bahwa tujuan tim bukan sekadar hanya untuk lolos tetapi untuk keluar sebagai pemenang setelah menit ke-90.

“Kami tahu akan sesulit apa nantinya, akan sangat berbeda dari leg pertama,” aku Willian. “Mereka tim yang bagus, dan jika kami akan berada dalam bahaya jika tidak konsentrasi 100 persen. Kami harus pergi dengan mentalitas yang sama dengan leg pertama dan memenangi laga besok.”

Willian juga diminta mengomentari dua tendangan bebasnya ke gawang Dynamo Kiev, yang terlihat sangat mirip

“Itulah tugasku, untuk mencetak gol dan membantu timku memenangi pertandingan,” jawabnya sambil tersenyum. “Kedua gol yang kucetak ke gawang mereka itu memang sangat mirip, dan kuharap aku bisa bikin satu gol lagi besok!”

Willian menanggapi cemoohan penggemar yang ditujukan kepada Jorginho baru-baru ini

“Menurutku ini tidak adil,” ungkapnya. “Tentu aku tidak mau tinggal di sini untuk bicara tentang situasi ini tapi ketika mereka melakukan itu, kami tidak merasa nyaman di lapangan.”

“Bahkan ketika pemain tidak sedang dalam momen yang baik atau tidak bermain dengan baik, kami tetap membutuhkan para fans untuk mendukung kami hingga akhir laga. Jorginho sangat penting bagi kami, pemain yang sangat bagus, kami tahu kualitasnya, jadi kami hanya perlu terus bermain dengan cara yang sama.”

Willian juga ditanya soal masa depan Eden Hazard

“Pertama-tama, kuharap dia bertahan dengan kami tapi kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola,” jawab pria 30 tahun itu. “Jelas, Eden pemain yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia. Dia temanku, salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersamaku di sepanjang karierku. Aku harus bilang bahwa aku harap dia tetap bersama kami.”

“Tidak diragukan lagi, dia fokus di sini. Dia ingin bermain, membantu kami menjuarai sesuatu musim ini. Dia tidak pernah mengatakan sesuatu tentang Real Madrid atau semacamnya. Dia hanya ingin terus bermain untuk Chelsea.”

Anda bisa mengikuti laga Jumat dini hari secara langsung di situs resmi ini dan di aplikasi resmi klub.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA