Berita

Matt Miazga Yakin Christian Pulisic akan Sukses di Chelsea

Matt Miazga yakin Christian Pulisic, yang bergabung musim panas nanti, akan sukses besar di Chelsea.

Kedua pemain asal Amerika ini kini tengah dipinjamkan. Pulisic kembali ke Borussia Dortmund setelah membubuhkan tanda tangannya awal tahun ini, sementara Miazga kini bermain di Reading usai menghabiskan paruh pertama musim ini bersama Nantes, Prancis.

Keduanya akan bertemu kembali ketika membela negaranya bulan ini, ketika AS berhadapan dengan Ekuador dan Chile. Miazga berkata bahwa Pulisic akan sukses besar di Stamford Bridge.

“Dia talenta kelas dunia,” kata Miazga. “Anda lihat apa yang bisa dia lakukan di Bundesliga di usia yang masih muda. Musim ini, dia sering terkena cedera, sehingga sulit baginya untuk mengeluarkan yang terbaik, tapi semua orang tahu talentanya. Dia pemain yang hebat.”

“Dia sangat nyaman menguasai bola di ruang yang terbatas. Anda jarang melihat yang seperti itu dari pemain-pemain Amerika, dengan level teknik dan keahlian untuk masuk dan keluar di ruang yang terbatas dan menciptakan peluang gol.”

“Dari permainannya, Anda bisa lihat bahwa dia bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol, dan menjadi pengganggu bek lawan di sisi sayap. Dia bisa mengisolasi bek dan mengalahkannya dalam duel satu lawan satu menggunakan kecepatan dan tekniknya. Chelsea telah menambah seorang pemain hebat, dan kurasa dia akan memberi banyak tambahan, terutama dalam mengalahkan lawan dalam duel satu lawan satu.”

Miazga mendorong pemain-pemain AS untuk mendapat kesempatan di Eropa

“(Christian) adalah pemain kelas dunia, atau sedang menuju ke sana. Kuharap musim depan dia bisa menampilkan yang terbaik bersama Chelsea dan menunjukkan talentanya dan membantu klub. Senang melihat pemain muda Amerika yang bisa bermain di Eropa. Terutama di Bundesliga, Premier League, liga Belanda, dan Championship.”

“Kepindahan itu memberikan rasa percaya diri. Anda lihat, klub besar mengeluarkan banyak uang untuk seorang pemain Amerika. Ini menginspirasi pemain-pemain muda Amerika untuk terus bekerja dan maju. Mudah-mudahan akan ada banyak yang mengikuti jejaknya.”

Bertemu di laga internasional

Miazga memang belum berbicara dengan Pulisic sejak pemuda 20 tahun itu bergabung dengan Chelsea, tetapi ia ingin bisa ngobrol dengan rekan setim barunya itu ketika kedua membela tim nasional nantinya di bulan ini.

“Kuharap kami bisa bertemu di tim nasional dan bicara soal kepindahan itu pekan depan,” kata si pemain belakang. “Aku akan menjawab semua pertanyaan tentang apa saja yang bisa diharapkan. Aku sudah bergabung dengan tim utama selama enam atau tujuh bulan, tapi dia akan baik-baik saja.”

“Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia. Aku ingat, sebagai seorang pesepak bola Amerika, ketika pertama kali datang ke sana, platform yang besar dengan begitu banyak perhatian dari media. Kubayangkan, dia, dengan status sebagai pemain mahal, akan mendapat banyak sorotan dan ditonton oleh banyak orang.”

“Itu bagus, karena meningkatkan kepedulian dan popularitas olah raga ini di Amerika. Kami ingin meningkatkan permainan di negara kami, memainkan pemain-pemain kami, lalu pindah ke Eropa untuk menantang diri mereka untuk menghadapi pemain-pemain terbaik. Itulah yang dilakukan oleh generasi baru ini.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA