Berita

Detail Undian Perempat Final dan Semifinal Liga Europa

Chelsea adalah salah satu dari delapan tim yang akan bertarung di perempat final Liga Europa, dan di sini kami memberikan detail kapan undian berlangsung, siapa yang berpeluang menjadi lawan kami, dan kesempatan bagi suporter untuk memilih lawan pilihan mereka...

Kami mengamankan tempat kami di perempat final dengan kemenangan agregat 8-0 atas Dynamo Kiev di 16 besar dan sekarang menunggu hasil undian pada hari Jumat, ketika rute menuju final akan dipetakan, yang berarti kami juga akan bisa mengetahui siapa calaon lawan kami di semifinal.

KAPAN UNDIAN BERLANGSUNG?

Undian berlangsung pada hari Jumat pukul 19:00 WIB di Nyon, Swiss.

SIAPA CALON LAWAN KAMI?

Seperti di babak 16 besar, tidak ada pantangan tim dari satu negara bertemu sehingga kami bisa bertemu dengan salah satu dari tujuh tim lainnya. Mereka yang terpilih di slot pertama di setiap pertandingan akanmenjadi tuan rumah pada pertandingan pertama.

Napoli dan Valencia adalah dua tim lain yang mengamankan tempat mereka di perempat final dengan hasil pada kick-off sebelumnya Kamis. Meskipun kalah 3-1 dalam pertandingan hari ini, Napoli besutan Carlo Ancelotti berhasil melewati Red Bull Salzburg dengan agregat 4-3 dengan kemenangan telak pada leg pertama, sementara Valencia mengatasi tantangan berat yang diberikan oleh Krasnodar untuk unggul 3-2 secara agregat. Mereka membutuhkan gol pada menit ke-94 untuk melaju.

Slavia Praha mungkin menyebabkan kejutan terbesar dari babak 16 besar dengan menyingkirkan juara langganan Liga Europa Sevilla 6-5 secara agregat setelah malam yang dramatis di ibukota Ceska. Pertandingan, yang berlanjut ke perpanjangan waktu, berakhir 4-3 dengan gol kemenangan tercipta di dua menit terakhir. Mantan pemain Chelsea Miroslav Stoch adalah salah satu pemain kunci Slavia.

Di tempat lain, Eintracht Frankfurt menang 1-0 di San Siro melawan Inter Milan untuk melaju. Mereka berada di urutan kelima di Bundesliga.

Arsenal mengatasi defisit leg pertama untuk mengalahkan Rennes 4-3 secara agregat dengan menang di London Utara dini hari tadi. Kami pernah bertemu the Gunners di babak perempat final Liga Champions pada 2004.

Villarreal dengan aman lolos ke delapan besar. Mereka melanjutkan kemenangan 3-1 di St Petersburg melawan Zenit Branislav yang diperkuat Ivanovic minggu lalu dengan kemenangan 2-1 di Spanyol malam ini.

Tim terakhir yang bisa kami temui adalah Benfica, lawan Liga Champions pada 2012. Mereka membutuhkan perpanjangan waktu untuk membalikkan kekalahan leg pertama melawan Dynamo Zagreb dengan menang 3-0 di ibukota Portugal.

Tiga tim yang tersisa dalam undian yang belum pernah kami temui dalam pertandingan kompetitif sebelumnya adalah Eintracht Frankfurt, Villarreal, dan Slavia Praha.


 

KAPAN PEREMPAT FINAL DIGELAR?

Pertandingan perempat final akan berlangsung pada Jumat 12 April dan Jumat 19 April. Semuanya akan dimulai pukul 02:00 WIB, meskipun UEFA dapat membuat pengecualian untuk aturan ini.

Semifinal dihelat pada 3 Mei dan 10 Mei, dengan final di Baku pada hari Kamis 30 Mei.

UNDIAN SEMIFINAL

Setelah undian perempat final berakhir, undian semifinal akan dilakukan untuk memetakan rute potensial semua tim ke final. Untuk keperluan administrasi juga akan ada undian untuk menentukan siapa yang akan menjadi tim ' tuan rumah' di final.

SIAPA YANG INGIN KALIAN HADAPI?

Masing-masing dari tujuh tim yang bisa berhadapan dengan Chelsea tercantum di bawah ini. Tentukan pilihan Anda dengan mengklik salah satu. Pilihan paling populer sejauh ini akan ditampilkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA