Berita

Olivier Giroud Senang Bisa Cetak Trigol dan Bawa Chelsea ke Perempat Final Liga Europa

Si pencetak hat-trick, Olivier Giroud memuji penampilan Chelsea saat menggunduli Dynamo Kiev pada Jumat dini hari WIB.

Giroud mencetak gol ketujuh, kedelapan, dan kesembilannya di Liga Europa musim ini untuk membantu kami melangkah ke babak delapan besar. Trigolnya itu tercipta lewat kaki kanan, kaki kiri dan sundulan. Selain itu, ia juga berperan penting dalam pembangunan serangan yang berakhir dengan gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi dalam laga yang berakhir dengan skor 5-0 itu.

“Target kami malam ini adalah menang,” kata si striker. “Aku senang sekali dengan gol-gol yang kuciptakan dan assist yang kubuat untuk Callum. Hari ini tim tampil cemerlang.”

“Ketika ada di lapangan, aku berusaha memberikan segalanya untuk tim. Di bagian kedua (musim ini), bisa dibilang, aku lebih banyak bermain di Liga Europa, jadi itulah mengapa golku lebih sedikit di liga.”

Baca: Sarri soal penampilan cemerlang dan rasa bahagianya pada Giroud

Giroud kini jadi topskor di Liga Europa musim ini dan masih berkesempatan untuk menambah koleksi golnya mengingat kami berhasil melangkah ke perempat final.

Kita akan mengetahui lawan di babak selanjutnya pada Jumat siang waktu setempat, dan Giroud mengaku bahwa ini adalah trofi yang ingin tim angkat di Baku di akhir Mei.

“Ini target penting buat kami, kesempatan terakhir untuk memenangi sesuatu,” jelas pria 32 tahun itu. Kami ingin lolos ke Liga Champions tahun depan. Kami harus finis di empat besar tapi kami (juga) ingin menjuarai Liga Europa, itulah targetnya. Masih ada tim-tim besar lainnya jadi kompetisi ini masih sangat menarik.”

Saat ditanya mana di antara ketiga gol itu yang paling ia sukai, ia berpikir sebentar lalu memilih gol yang ia cetak dengan kaki nondominannya.

“Mungkin yang kedua karena Marcos mengoper bola ke jalur pergerakanku di waktu dan tempat yang tepat, dan kuselesaikan dengan kaki kanan, yang mana jarang kulakukan!” katanya sambil tersenyum.

“Gol ketiga, berasal dari umpan silang Willian. Kami sering melatihnya dan malam ini kami berhasil mengeksekusi bola-bola mati dengan baik. Senang ketika bisa mencetak gol dari situasi bola mati.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA