Laporan Pertandingan

Report: Dynamo Kiev 0 Chelsea 5 (agg 0-8)

Chelsea melaju ke perempat final Liga Europa dengan kemenangan tandang gemilang di Kiev pada Kamis malam, berkat hat-trick Olivier Giroud.

1' - Kick off!

Susunan pemain Chelsea sebelum laga

5' - 1-0! Start yang luar biasa! Reaksi dan penyelesaian tajam dari Olivier Giroud yang mencetak gol ketujuhnya di Liga Europa musim ini!

Giroud celebrates his first goal

11' - Nyaris tercipta gol kedua saat Ruben Loftus-Cheek berhasil melewati satu bek, namu sepakan jarak dekatnya berhasil ditepis Boyko. 

22' - Gol Dynamo dinyatakan offside. Kedudukan masih 1-0, dengan the Blues memimpin 4-0 secara agregat. 

27' - Skema serangan yang bagus, tapi tak menghasilkan gol. Kante maju menyerang, memberikan umpan kepada Giroud yang berupaya mengejarnya di kotak penalti, tapi umpan itu berhasil dipotong dan tuan rumah mengamankan bola. 

33' - Olivier Giroud mencetak gol keduanya! Penyelesaian yang sempurna setelah menerima umpan silang cantik dari Marcos Alonso! Gol yang spektakuler! 0-2.

40' - Nyaris saja! Olivier Giroud menyambut umpan sepak pojok Willian, tapi sunduannya tidak tepat sasaran. 

45'+1 - Alonso menjadikan skor 3-0!  

Babak pertama selesai. Kami memegang kendali. Dynamo Kiev 0- Chelsea.

Marcos Alonso menjadi salah satu pencetak gol

52' - Kedudukan masih 3-0. Kepa membuat penyelamatan perdana taopi kemudian bola memantul dari badan Kante dan Sydorchuk melepaskan tembakan yang membentur tiang. Beberapa detik kemudian, Dynamo mencetak gol yang kembali dianulir karena offside. 

59' - Olivier Giroud mencetak hat-trick! Berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti, Giroud menanduk bola hasil tendangan bebas Willian. 0-4. 

Giroud merayakan hat-tricknya dengan Willian

63' - Boyko membuat penyelamatan luar biasa untuk menghentikan tendangan bebas Marcos Alonso yang mengarah ke pojok atas! Nyaris saja kami mencetak gol kelima... 

65'- Jorginho menggantikan Kante. 

69' - Azpi masuk menggantikan Zappacosta. 

74' - Pergantian pemain terakhir kami dengan Pedro menggantikan Willian. 

78' - Callum Hudson-Odoi mencetak gol kelima kami!  Hudson-Odoi mengonversi umpan terobosan Giroud untuk menaklukkan Boyko. The Blues kini memimpin 8-0 secara agregat. 0-5. 

 
Hasil Akhir: Dynamo Kiev 0-5 Chelsea. The Blues melaju ke perempat final! 

Willian menjadi salah satu pemain terbaik kami di Ukraina

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Boyko; Kedziora, Burda, Kadar, Mykolenko; Sydorchuk (k) (Tche Tche 65), Shepeliev (Andriyevskiy 87) ; Tsygankov, Shaparenko, Sidcley (Smyrnyi 81); Garmash.
Cadangan tidak dimainkan Bushchan, Bueno, Shabanov, Alibekov.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Zappacosta (Azpilicueta 69), Christensen, Rudiger, Alonso; Kovacic, Kante (Jorginho 65), Loftus-Cheek; Hudson-Odoi, Giroud, Willian (k) (Pedro 74).
Cadangan tidak dimainkan Caballero, David Luiz, Barkley, Hazard.
Pencetak gol Giroud 5, 33, 59 Alonso 45+1, Hudson-Odoi 78
Kartu kuning Azpilicueta 73

Wasit Tobias Stieler (Jerman)
Penonton 64.830
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA