Berita

Susunan Tim: Dynamo Kiev vs Chelsea

Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek jadi starter untuk the Blues di Kiev dini hari ini.

Maurizio Sarri menurunkan tim kuat demi memastikan tidak adanya kejutan menyusul kemenangan 3-0 kami di leg pertama. Kepa Arrizabalaga akan menjaga gawang sementara Toni Rudiger dan Andreas Christensen dipasangkan di jantung pertahanan.

Marcos Alonso dan Davide Zappacosta, yang menjadi starter Jumat lalu, kembali dimainkan sejak menit pertama. N’Golo Kante dan Mateo Kovacic bergabung dengan Ruben Loftus-Cheek di lini tengah.

Ini adalah penampilan ke-18 bagi Hudson-Odoi di musim ini, kabar gembira lain menyusul pemanggilannya ke skuat Inggris Under-21 hari ini. Ban kapten diberikan kepada Willian sementara lini serang dikomandoi oleh Olivier Giroud, yang melakoni laga ke-50nya di kompetisi Eropa. Gonzalo Higuain tidak terbang karena sakit.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Zappacosta, Christensen, Rudiger, Alonso; Kovacic, Kante, Loftus-Cheek; Hudson-Odoi, Giroud, Willian (k).

Cadangan Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Jorginho, Barkley, Pedro, Hazard.

Dynamo Kiev tidak diperkuat Vitaliy Buyalskiy yang mendapat skorsing. Perkiraan susunan tim mereka adalah sebagai berikut:

Dynamo Kiev (4-2-3-1) Boyko; Kedziora, Burda, Kadar, Mykolenko; Sydorchuk (k), Shepeliev; Tsygankov, Shaparenko, Sidcley; Garmash.

Cadangan Bushchan, Tche, Bueno, Shabanov, Andriyevskiy, Alibekov, Smyrnyi.

Wasit Tobias Stieler dari Germany. 

Rekapitulasi statistik

Chelsea sudah menang 11 kali dari 15 laga terakhir di kompetisi EUFA setelah menang di leg pertama, yang terakhir di Liga Europa musim 2012/13 melawan Rubin Kazan. Kami selalu lolos dalam tiga kesempatan setelah menang dengan skor 3-0. Tim terakhir yang bisa menyingkirkan Chelsea usai kalah di leg pertama di Stamford Bridge adalah Liverpool, dengan adu penalti di semifinal Liga Champions 2006/07 (1-0 kandang, 0-1 tandang).

The Blues sudah tak terkalahkan di 12 laga terakhir di Liga Europa. Hasil imbang 2-2 dengan tuan rumah MOL Vidi di matchday enam mengakhiri rentetan delapan kemenangan beruntun kami. Terakhir kali kami menelan kekalahan di kompetisi ini adalah di leg kedua perempat final yang digelar di markas Rubin Kazan dengan skor 2-3. Di leg pertama kami menang 3-1 di Stamford Bridge.

Chelsea adalah tim dengan gol dari tendangan bebas terbanyak (empat) di Liga Europa musim ini.

Gol di Liga Europa

Giroud 6, Hudson-Odoi 3, Loftus-Cheek 3, Willian 3, Barkley 2, Morata 2, Pedro 1

 

Jika dimainkan, Olivier Giroud akan melakoni laga ke-50 sepanjang kariernya di kompetisi Eropa.

Di leg pertama, Willian tampil untuk ke-100 kalinya di kompetisi Eropa.

Dynamo Kiev baru kalah sekali dengan skor 3-0 di kandang lawan di leg pertama, yaitu dari Celtic di perempat final Piala Winners musim 1965/66; di leg kedua mereka bermain imbang 1-1.

Dynamo tak pernah absen mengikuti kompetisi Eropa sejak 1990.

Sejak kembali dari libur musim dingin, Dynamo Kiev selalu menang di tiga laga mereka di liga. Minggu lalu, mereka menggebuk tim tamu Arsenal Kiev dengan skor 4-0.

Kiev baru kalah tiga kali dari 14 kesempatan kala menjamu tim asal Inggris, dan lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA