Analisis

Statistik Kunci dari Laga Dynamo Kiev vs Chelsea

Angka-angka dari kemenangan telak kami atas Dynamo Kiev di Liga Europa menunjukkan kontribusi dari banyak pemain yang kesemuanya menghasilkan performa tim yang brilian…

Olivier Giroud menjadi bintang di laga itu dan berhasil mencetak gol melalui setengah dari percobaan yang ia lakukan—yang tak mengherankan lagi, jadi yang tertinggi di laga itu. Marcos Alonso melepas tiga tembakan, dua mengarah ke gawang, dan mencetak gol untuk pertama kalinya sejak terakhir menciptakan gol kemenangan atas Arsenal Agustus lalu.

Kami mencetak lima gol dari delapan tendangan on target dan 14 sepakan secara keseluruhan.

Kami memenangi 62,6 persen penguasaan bola dan menyelesaikan 557 dari 624 operan atau dengan tingkat keberhasilan sebesar 89 persen.

Toni Rudiger jadi yang paling banyak melepas umpan sukses untuk Chelsea (89), diikuti oleh Andreas Christensen (77), dan Marcos Alonso (65). Rudiger juga melakukan 108 sentuhan—tertinggi di laga itu.

Willian, yang menjadi kapten kemarin, membuat lima umpan kunci, dua kali lebih banyak ketimbang tiga pemain di urutan berikutnya: Giroud, Alonso dan Callum Hudson-Odoi yang masing-masing membuat dua umpan kunci.

Set piece Willian ke gol ketiga Giroud adalah assist keenamnya di Liga Europa musim ini, yang membuatnya jadi pemain dengan assist terbanyak kedua di kompetisi ini.

 

Dari tujuh sepak pojok yang kami lepaskan, lima di antaranya menemui pemain berseragam biru (71 persen), yang salah satunya berujung pada gol pembuka ketika sundulan Ruben Loftus-Cheek diselesaikan oleh Giroud. Gol ketiga kami juga berasal dari sepak pojok.

Loftus-Cheek membuat enam dribel sukses—tertinggi di laga itu. Willian (lima) dan Hudson-Odoi (empat) mengekor untuk kategori yang sama.

Soal duel udara, Giroud dan Andreas Christensen masing-masing memenangi dua duel. Bek asal Denmark itu juga melakukan tiga sapuan dan dua intersepsi, keduanya tertinggi di kubu Chelsea.

Mateo Kovacic jadi penekel terbaik kami dengan memenangi kelima tekel yang dilakukannya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA