Pratinjau Laga

CPP: Everton v Chelsea - Angka

Kembali dari kemenangan besar di Ukraina, perhatian beralih ke hari Minggu di Merseyside. Pakar statistik klub Paul Dutton memulai pratinjau permainan kami di Goodison dengan fakta dan angka-angka penting...


Chelsea Dalam Angka

Chelsea unggul empat poin dibandingkan dengan periode yang sama musim lalu.

Chelsea hanya kebobolan empat gol dalam 15 menit terakhir pertandingan di Premier League musim ini; terendah bersama dengan Manchester City.

Total 32 persen (16 gol) dari 50 gol Premier League Chelsea telah dicetak dalam 15 menit terakhir.

Eden Hazard telah terlibat langsung dalam 48 persen dari 50 gol Premier League Chelsea musim ini (13 gol, 11 asis), rasio tertinggi di divisi ini.

Sejak September 2013, Willian telah mencetak 11 gol tendangan bebas langsung di semua kompetisi, lebih banyak dari pemain Premier League lainnya.

Cesar Azpilicueta dan N’Golo Kante telah memulai setiap pertandingan Premier League musim ini.


Pencetak Gol Premier League

Hazard 10 (3 pen), Pedro 7, Morata 5, Barkley 3, Kante 3, Loftus-Cheek 3, Willian 3, Alonso 1, David Luiz 1, Giroud 1, Jorginho 1 (pen), Rudiger 1, gol bunuh diri 1

 

Pertandingan liga

Kemenangan tandang: 0
Imbang tandang: 7
Kekalahan tandang: 3


PENCAPAIAN

Pertandingan hari Minggu di Goodison Park akan menjadi pertandingan Premier League ke-600 sejak Roman Abramovich membeli klub pada tahun 2003. Kami telah memenangi 375 dari 599 pertandingan hingga saat ini.


EVERTON DALAM ANGKA

Berdiri 1878 dengan nama St Domingo FC

Trofi
9 trofi liga, terakhir pada 1987
5 FA Cup,  terakhir pada 1995
1 European Cup Winners’ Cup pada 1985
9 FA Charity Shields (1 kali juara bersama), terakhir pada 1995


Everton telah meraih 22 poin dari 15 pertandingan di Goodison Park musim ini.

Sejak 5 Desember, Everton telah memenangi enam poin (satu kemenangan, tiga seri) di Goodison Park dari delapan pertandingan. Lima dari enam kemenangan kandang mereka musim ini diraih pada 24 November.

Hanya Huddersfield (delapan) dan Fulham (sembilan) yang lebih sering kalah dalam pertandingan Premier League pada 2019 daripada Everton (enam).

Marco Silva telah  meraih tiga poin dalam 12 pertandingan terakhir Premier League melawan tim 'enam besar' (tiga imbang, sembilan kekalahan) sejak kemenangan 2-1 bersama Watford melawan Arsenal pada Oktober 2017.

Tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol yang dihasilkan dari sepak pojok di Premier League musim ini daripada Everton (delapan).

Everton belum memenangi satu pun dari 16 pertandingan yang di mana mereka tertinggal lebih dulu, seri tiga kali dan kalah 13 kali.

Gylfi Sigurdsson memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran (26) dan tembakan tidak tepat sasaran (17) di Premier League daripada pemain Everton lainnya.

Jordan Pickford adalah satu-satunya pemain the Toffees yang selalu menjadi starter dalam pertandingan Premier League musim ini.


Manajer Marco Silva
Masa jabatan: 290 hari
Pertandingan 34
Menang 12
Imbang 8
Kalah 14

Rekor kepelatihan Marco Silva menghadapi Chelsea
Menang 0
Imbang 1
Kalah 4



 


Pencetak Gol Premier League

Richarlison 11, Sigurdsson 11 (2 pen), Calvert-Lewin 6, Digne 3, Walcott 3, Tosun 2, Coleman 1, Gomes 1, Keane 1, Mina 1, Zouma 1.



Pertandingan liga

Kemenangan kandang: 3
Imbang kandang: 0
Kekalahan kandang: 1
 

HAL LAIN TERKAIT

Tak ada skorsing.

Kurt Zouma tidak bisa dimainkan melawan klub asalnya.

 

Kartu Kuning Premier League
Jorginho 6, Alonso 5, Rudiger 5, David Luiz 3, Kante 3, Morata 3, Hazard 2, Arrizabalaga 1, Azpilicueta 1, Barkley 1, Christensen 1, Fabregas 1, Giroud 1, Kovacic 1, Pedro 1, Willian 1

 

WASIT

Anthony Taylor menjadi wasit resmi untuk pertandingan the Blues ketiga kalinya musim ini. Dua pertandingan lainnya adalah kekalahan kami di Arsenal pada Januari dan pertandingan perempat final Carabao Cup melawan Bournemouth pada bulan Desember.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA