Analisis

Ruben Loftus-Cheek Soal Membangun Kebugaran dan Tetap Kuat Secara Mental

Ruben Loftus-Cheek lega bisa bermain penuh untuk pertama kalinya sejak Desember dalam kemenangan 5-0 Chelsea atas Dynamo Kiev pada Jumat dini hari.

Loftus-Cheek telah absen tiga minggu karena cedera punggung pada awal tahun, tetapi perlahan-lahan kembali mendapatkan kebugaran penuh, dan memberikan kontribusi yang mengesankan di Olympic stadium Kiev.

Pahlawan hat-trick Olivier Giroud akan menjadi berita utama, tetapi itu akan tetap menjadi malam yang berkesan bagi gelandang Inggris, yang terpilih masuk skuat Gareth Southgate untuk jeda internasional mendatang bersama rekan setimnya Ross Barkley.

Membahas perannya dalam kemenangan kami di Liga Europa, Loftus-Cheek berkata: "Saya sangat menikmatinya, itu adalah 90 menit pertama saya dalam beberapa saat. Itu sulit pada akhirnya, tetapi saya terus berusaha untuk mencoba berlari dan saya sangat senang dengan itu."

"Sulit ketika Anda tidak bermain sebanyak yang Anda harapkan dan Anda tidak bermain penuh secara teratur. Sebelum saya cedera saya jarang bermain  dan saya merasa baik dan kemudian saya cedera lagi pada waktu yang salah untuk saya. Saya harus menerimanya perlahan tapi saya berkembang dengan baik."

Panggilan ke tim nasional hanyalah penghargaan untuk komitmennya dalam menemukan jalan kembali ke kondisi dan kebugaran terbaiknya setelah periode yang membuat frustrasi, dan ia menargetkan kebugaran yang bersih selama sisa musim ini.

"Sulit, terutama dengan cedera yang saya alami. Sangat penting bagi saya untuk tetap kuat secara mental selama sisa musim ini, tetap bugar, dan melatih tubuh saya sehingga ketika saya mendapatkan peluang saya bisa melakukannya dengan baik dan membantu tim," jelas pemain berusia 23 tahun itu. "Saya merasa baik sekarang jadi semoga itu bisa bertahan dan saya bisa bermain dengan kemampuan terbaik saya."

Dia jelas menunjukkan sekilas kualitasnya di Kiev, menghasilkan kinerja yang kuat di jantung lini tengah. Untuk performa tim, dia percaya, menunjukkan keinginan kami untuk menjuarai Liga Europa.

"Kami di sini untuk memenangi ini. Kami menunjukkan itu pada laga itu," katanya. "Kami tidak pergi ke sana hanya untuk lolos, kami ingin menang dan kami tahu itu akan sulit dengan mereka bermain untuk mencetak gol lebih awal. Kami mendapat gol pertama untuk sedikit menghentikan mereka dan setelah itu kami memainkan sepakbola yang sangat bagus. Selamat untuk Oli untuk hat-tricknya, itu fantastis."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA