Pratinjau Laga

CPP: Everton v Chelsea - Poin Penting

Sekarang giliran the Blues dan the Toffees untuk mengakhiri pertandingan liga di akhir pekan ini. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton bersiap untuk laga di Goodison Park…


POIN PENTING

Ini adalah satu dari hanya lima pertandingan Premier League  akhir pekan ini, dengan Manchester United berhadapan dengan Wolves di perempat final Piala FA dan pertandingan liga yang melibatkan Arsenal dan Tottenham ditunda.

Setelah mencatat kemenangan tandang terbesar klub di Piala UEFA / Liga Europa dan terbaik di Eropa sejak kontra Schalke pada 2014, Chelsea kembali dari timur dengan kesempatan untuk menyamakan poin dengan the Gunners (yang memiliki selisih lima gol lebih baik) dan unggul dua poin dari Setan Merah.

Tuan rumah Everton hanya merasakan satu kemenangan dari delapan pertandingan Premier League terakhir mereka, imbang tiga kali dan kalah empat kali, sementara Chelsea telah memenangi enam dari 10 pertemuan liga terakhir dengan Mersey Blues.

Dua pertemuan terakhir kami mungkin berakhir tanpa gol, tetapi Chelsea juga telah mencetak 285 gol melawan the Toffees - produktivitas tertinggi yang kami torehkan dari semua lawan kami.

PRODUKTIVITAS TERTINGGI CHELSEA MENGHADAPI SEBUAH TIM

Everton 285
Arsenal 256
Tottenham 254
Newcastle 253
Liverpool 248
 

Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Premier League yang digelar pada hari Minggu setelah pertandingan Liga Europa pada hari Jumat kemarin (empat tandang, tiga di kandang), mencetak 12 gol dan kebobolan dua kali.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI

Maurizio Sarri mengeluhkan waktu istirahat yang terbatas dan waktu pemulihan yang diberikan kepada klub-klub Inggris setelah pertandingan Liga Europa pada Jumat dini hari - hanya ada 68 jam di antara berakhirnya pertandingan di Kiev dan kick-off di Liverpool.

Di Italia, ia mencontohkan, otoritas sepak bola biasanya menggeser pertandingan domestik sebuah tim hingga Minggu malam atau Senin jika mereka baru saja berlaga di kompetisi Eropa yang berat pada pertengahan pekan. Akhir pekan ini, misalnya, Napoli bermain pada pukul 00:00 WIB pada Senin dini hari dan Inter pukul 02:30 WIB. Setiap jam terasa penting.

Namun, skuat the Blues telah mengatasi ritme musim yang tidak biasa ini dengan cukup baik.

HASIL PERTANDINGAN LIGA SETELAH BERLAGA DI LIGA EUROPA 

West Ham t          S 0-0
Southampton t     M 3-0
Burnley t               M 4-0
Everton k              S 0-0
Fulham k              M 2-0
Brighton t             M 2-1
Wolves k               S 1-1
 

Enam tim Inggris telah lolos ke perempat final kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1970/71, sebuah musim yang berakhir dengan the Blues mengalahkan Real Madrid dalam replay final Piala Winners.

Hasil undian Liga Europa pada hari Jumat mempertemukan tim London dengan Slavia Praha, yang gol menit terakhirnya menyisihkan lima kali juara Sevilla.

Stadion berkapasitas 20.800 orang di Praha adalah Eden Arena. Tim Merah-Putih tersingkir dari kualifikasi Liga Champions musim ini oleh Dynamo Kiev.

Pencetak gol terbanyak Slavia Praha adalah mantan Blue Miroslav Stoch. Leg pertama digelar di Republik Ceska, yang kedua di Stamford Bridge.

Sama dengan dua tim lainnya yang berada di jalur kami dari undian semifinal - Benfica dan Eintracht Frankfurt - Chelsea dan Slavia akan bertemu secara kompetitif untuk pertama kalinya.

Jika Maurizio Sarri ingin mengadakan reuni dengan mantan klubnya Napoli, atau legenda the Blues Petr Cech akan menghadapi mantan rekan satu timnya, itu hanya bisa terjadi di Baku untuk final pada Rabu 29 Mei.

Sementara itu, laga hari Jumat menghasilkan hat-trick 'Ronaldo dari Europa', Olivier Giroud, dan melalui cara yang berbeda: kaki kiri, kaki kanan, kepala. Itu adalah 'hat-trick sempurna' pertama untuk Chelsea di Eropa sejak Gianluca Vialli dalam kemenangan 7-1 atas Tromso dalam perjalanan untuk memenangi Piala Winners di 1997/98. Kami telah mengumpulkan beberapa momen serupa untuk Anda nikmati.

Giroud menjadi pemain ketujuh dalam sejarah klub yang mencetak tiga gol atau lebih dalam pertandingan Eropa; Ruben Loftus-Cheek melawan BATE adalah pemain keenam.

Selain mencetak gol, penyerang tengah itu juga bekerja sama dengan baik bersama pemain muda Chelsea Loftus-Cheek, yang memberinya asis untuk gol pertamanya, dan Callum Hudson-Odoi, yang diumpan oleh pemain Prancis itu untuk mencetak gol kelima the Blues.

Hudson-Odoi yang berusia 18 tahun mempertahankan kontribusi yang luar biasa dalam gol-gol dalam kompetisi ini dengan memberi asis cerdas untuk Marcos Alonso - gol pertama pemain Spanyol itu sejak Agustus. Pemain muda itu menorehkan kontribusi gol setiap 68,8 menit untuk timnya di kompetisi Liga Europa (empat gol, dua assist).


YANG TERBAIK YANG DAPAT TERJADI AKHIR PEKAN INI…

Memperbesar peluang ke posisi empat


Premier League fixtures  

Saturday
Bournemouth v Newcastle 3pm
Burnley v Leicester 3pm
West Ham v Huddersfield 3pm

Sunday
Fulham v Liverpool 2.15pm - Sky Sports
Everton v Chelsea 4.30pm - Sky Sports
 

Premier League table

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA