Pratinjau Laga

CPP: Everton v Chelsea - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kita melihat kembali pada beberapa pertemuan sebelumnya dengan lawan hari ini...


Sejarah Kami

Pertandingan akhir pekan ini akan menjadi pertandingan kompetitif ke-88 Chelsea di Goodison Park, tempat yang paling sering dikunjungi the Blues.

The Londoners telah menang 72 kali di semua kompetisi melawan Everton - lebih banyak daripada melawan klub lain.

Kunjungan pertama adalah pada pertandingan Divisi Satu pada bulan April 1908, dan hat-trick George Hilsdon dalam kemenangan 3-0 the Pensioners membantu kami menjadi klub London yang finis paling atas untuk pertama kalinya beberapa minggu kemudian.

Satu abad yang lalu pada 30 Agustus 1919, ini merupakan pertandingan pembuka musim pertama sejak akhir Perang Dunia Satu. Chelsea mengejutkan tuan rumah -yang merupakan juara bertahan Inggris dari 1914/15 - dengan menang 3-2, Harry Halse mencetak gol kemenangan kami.

Gordon Davies adalah pahlawan hat-trick the Blues di Merseyside 65 tahun kemudian. Pasukan John Neal memimpin 1-0, 3-1, dan akhirnya 4-3 melawan tim kuat besutan Howard Kendall, yang kemudian memenangi liga.

Baru-baru ini Chelsea telah memenangi enam dari 10 pertandingan Premier League terakhir kami melawan Everton, kalah sekali saja, mecetak clean sheet dalam masing-masing dari lima pertemuan terakhir.

Kemenangan terakhir di Goodison Park adalah pada bulan April 2017, dan membantu meraih gelar Premier League di bawah Antonio Conte. Babak pertama yang seru berakhir tanpa gol, tetapi Pedro melakukan tendangan tak terbendung segera setelah jeda dan Gary Cahill menambahkan gol kedua dari skema tendangan sudut. Willian membukukan gol ketiga. Simak cuplikannya di sini.


CATATAN THE BLUES

Pada 17 Maret 1952 dilaporkan bahwa wakil ketua Chelsea Jack Budd, yang pernah bermain di semifinal Piala FA, meninggal di sebuah rumah sakit di London pada usia 53 tahun. Mantan pemain polo air Olimpiade itu telah bertugas di dewan Chelsea selama dua dekade.

 


Kemenangan liga terbesar di Goodison Park untuk setiap tim

Everton 6-0 Chelsea - 29/04/1978
Everton 3-6 Chelsea - 30/08/2014

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA