Berita

Kabar Tim: Everton vs Chelsea

Penyerang tengah, Gonzalo Higuain, yang harus absen di Ukraina lantaran sakit, kembali mengisi line-up. 

Terdapat dua perubahan dari tim yang tampil di laga sebelumnya di liga, saat bermain imbang dengan tim tamu Wolves sepekan lalu. Marcos Alonso kembali mengisi posisi sama yang ditempatinya saat meraih kemenangan di Kiev pada laga tengah pekan. Sementara, Ross Barkley menggantikan Mateo Kovacic di lawatan pertamanya di Goodison Park sejak meninggalkan Everton. 

Tuan rumah juga mengganti dua pemainnya dari tim yang bermain di laga sebelumya di liga. Seamus Coleman kembali, mengisi tempat Jonjoe Kenny sementara Yerry Mina menggantikan Kurt Zouma yang tak bisa diturunkan sesuai kesepakatan peminjaman.   

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Pedro, Higuain, Hazard.

Cadangan: Caballero, Christensen, Kovacic, Loftus-Cheek, Willian, Hudson-Odoi, Giroud. 

Everton (4-2-3-1): Pickford; Coleman (k), Keane, Mina, Digne; Gueye, Gomes; Richarlison, Sigurdsson, Bernard; Calvert-Lewin.

Cadangan: Stekelenburg, Baines, Schneiderlin, Davies, Walcott, Tosun, Lookman.

Wasit Anthony Taylor. 

Rekapitulasi Statistik

Everton tak pernah menang di enam laga terakhir dengan Chelsea di Premier League (tiga kali imbang, tiga kali kalah), dan selalu gagal mencetak gol di liga pertemuan terakhir.

Chelsea sudah memenangi enam dari 10 pertemuan terakhirnya dengan Everton di Premier League, hanya kalah sekali dan selalu membukukan clean sheet di lima laga terakhir.

Dua pertemuan terakhir berkesudahan imbang tanpa gol.

Pertemuan ini adalah laga kompetitif ke-88 kami di Goodison Park, stadion yang paling sering kami kunjungi.

Chelsea adalah tim yang paling sering menang atas Everton di semua kompetisi - 72 kali.

Kami juga adalah tim yang paling sering menjebol gawang the Toffees - 285 gol.

Perolehan poin Chelsea saat ini empat poin lebih baik ketimbang periode yang sama musim lalu.

Chelsea hanya kemasukan empat gol di 15 menit terakhir pada laga-laga Premier League musim ini; terendah bersama Manchester City.

Sebanyak 32 persen (16) dari 50 gol yang dicetak Chelsea di Premier League lahir di 15 menit terakhir.

Eden Hazard sudah terlibat secara langsung dalam terciptanya 48 persen dari 50 gol Chelsea di Premier League goals this season (13 gol, 11 assist), rasio tertinggi di divisi utama.

Sejak September 2013, Willian sudah mencetak 11 tendangan bebas di semua kompetisi, terbanyak di antara pemain-pemain Premier League.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA