Internasional

Callum Hudson-Odoi Dipanggil ke Tim Nasional Senior Inggris

PEMANGGILAN PERDANA HUDSON-ODOI KE TIMNAS INGGRIS! 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿

Penampilan impresif Callum Hudson-Odoi untuk Chelsea diganjar pemanggilan ke skuat senior tim nasional Inggris untuk pertama kalinya.

Pekan lalu, Hudson-Odoi dipanggil untuk memperkuat skuat Inggris Under-21 untuk kali pertama, dan kini langsung dipromosikan bergabung dengan tim nasional senior besutan Gareth Southgate yang akan menghadapi Republik Ceko dan Montenegro di laga kualifikasi Euro 2020.

“Ini hari yang gila, tapi rasanya luar biasa bisa mendapat pemanggilan pertamaku,” ujarnya.

“Ini hari yang sangat panjang buatku karena aku harus pergi ke Bristol untuk memperkuat Under-21 lalu diberi tahu bahwa aku harus datang ke sini, di St. George’s Park. Sebuah pengalaman yang gila tapi aku senang sekali bisa mendapatkan pemanggilan ini dan senang bisa ada di sini.”

“Kupikir manajer U21 (Aidy Boothroyd) bercanda. Aku terkejut dan rasanya tak percaya ketika kudengar bahwa aku benar-benar harus pergi. Aku senang sekali. Ini sebuah mimpi yang terwujud. Sekarang aku harus kerj keras, menikmati setiap momen dan terus bekerja untuk, mudah-mudahan, bisa memberi dampak ketika mendapat kesempatan.”

Penyerang 18 tahun ini sudah tampil 19 kali untuk the Blues musim ini, mencetak empat gol di Liga Europa dan sekali di FA Cup, saat mengalahkan Sheffield Wednesday. Apabila dimainkan di salah satu dari dua laga internasional ini, maka dia akan jadi pemain termuda dalam sejarah Chelsea yang pernah bermain untuk tim nasional Inggris. Glen Johnson, Jimmy Greaves, dan Ray Wilkins melakukan debut mereka saat berusia 19 tahun.

Hudson-Odoi sudah mewakili Inggris sejak kelompok usia Under-16 hingga Under-19, dengan pencapaian terbaik di Piala Dunia Under-17 pada 2017 ketika tim singa muda berhasil mengangkat trofi di India. Hudson-Odoi tak pernah absen di setiap laga di turnamen itu dan menciptakan tiga gol saat melawan Spanyol di final. Pemuda ini juga membantu tim Chelsea Under-18 menjuarai FA Youth caup dan Premier League Under-18, yang kedua gelar tersebut bisa dipertahankan semusim kemudian.

Hudson-Odoi akan bergabung Ross Barkley di skuat timnas Inggris. Ruben Loftus-Cheek batal memperkuat timnas lantaran cedera.

Inggris akan berhadapan dengan Republik Ceko pada Jumat malam waktu setempat lalu bertolak ke Podgorica untuk bersua Montenegro pada Senin pagi waktu setempat.

Kami akan terus memberikan update dari penampilan pemain-pemain Chelsea di laga internasional pekan ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA