Analisis

Cesar Azpilicueta Soal Perbedaan dan Kesamaan Permainan Chelsea di Beberapa Laga Terakhir

Menilai kekalahan di markas Everton kemarin dan juga laga sebelumnya di liga, melawan Fulham dan Wolves, Cesar Azpilicueta menyebut inkonsistensi penampilan jadi hal utama yang membuatnya frustasi.

Chelsea tampil apik di babak pertama di Goodison Park namun gagal mempertahankannya setelah jeda turun minum dan dihukum Everton dua kali dan harus menerima kekalahan keempat dari lima laga tandang terakhir di Premier League.

“Rasanya frustasi setelah tampil apik di babak pertama, bermain dengan sangat baik, menggerakkan bola, merebut bola saat masih jauh di wilayah pertahanan lawan, menciptakan peluang. Lalu, di babak kedua, tidak mampu mengulangi penampilan yang sama,” aku Azpicueta.

“Kami berada dalam masalah, mereka mencetak gol cepat, dan setelah itu kami tidak memberikan reaksi. Kepercayaan diri mereka tumbuh dan kami mendapat kesulitan dari serangan-serangan balik lawan. Sulit untuk menjelaskan betapa besar perbedaan antara babak pertama dan babak kedua.”

“Kami pernah dua kali menghadapi situasi yang sama dalam pertandingan. Melawan Fulham dua pekan lalu, misalnya. Kami menang, tapi kesulitan di babak kedua tapi bisa membawa pulang tiga poin. Di babak pertama kami seharusnya bisa menang 3-0 atau 4-0 dan menghabisi pertandingan.”

“Kami harus lebih konsisten dan kami harus memainkan delapan laga terakhir setelah jeda internasional.”

Saat ini the Blues berjarak tiga poin dari posisi empat besar, yang semuanya sudah memainkan 30 pertandingan. Azpilicueta kecewa gagal memanfaatkan peluang untuk memberi tekanan pada tim-tim di atas Chelsea, dan menjelaskan apa yang harus dilakukan jika ingin menyalip mereka dan duduk di zona Liga Champions.

“Dua pekan lalu, kami punya posisi yang lebih baik daripada sekarang, dan, sangat disayangkan, kami tidak bisa memenangi laga tandang. Kami kalah empat kali di lima laga tandang terakhir, dan kami juga tidak bisa memenangi laga kandang sebelum ini, jadi kami hanya bisa meraih satu dari enam poin terakhir.”

“Sulit untuk mendapatkan zona Liga Champions, menjelang musim berakhir, dan tidak memiliki konsistensi untuk memenangi dua laga berturut-turut.”

“Sekarang adalah saat untuk belajar dan memperbaiki kesalahan yang kami buat karena hanya tinggal dua bulan lagi, delapan laga lagi, dan kami harus yakin bahwa kami akan berlaga di Liga Champions musim depan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA