Analisis

Statistik Kunci Laga Everton vs Chelsea

Mari kita lihat statistik dari kekalahan dari Everton di ajang Premier League…

Hingga akhir laga, kami melakukan 16 tembakan dibanding 15 dari Everton. Namun demikian, tuan rumah hanya bisa melepas tiga tembakan di babak pertama (satu on target) sementara kami 10 kali (tiga on target, empat diblok).

Gol Everton tercipta lewat dua dari tujuh tembakan tepat sasaran mereka seusai rehat. Di periode yang sama, kami memaksa Jordan Pickford melakukan dua penyelamatan.

Dua belas sepakan tuan rumah dilepaskan dari dalam kotak penalti sementara kami sembilan.

Gonzalo Higuain, Eden Hazard, dan Ross Barkley masing-masing melepas tiga tembakan. Pemain Everton, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin juga menembak tiga kali.

Kami memenangi 67,4 persen penguasaan bola dan 53 persen teritori.

Dari 665 operan yang kami buat, 560nya berhasil menemui sasaran, atau dengan rasio keberhasilan sebesar 84 persen. Operan sukses Everton adalah sebesar 73 persen.

Dalam empat menit antara dimulainya babak kedua dan gol Everton, mereka memenangi 52 persen penguasaan bola dan mencatatkan operan sukses sebesar 79 persen, kontras dengan 74 persen yang kami bukukan. Mereka juga melepaskan empat tembakan dalam periode yang sama.

Selama 90 menit, Toni Rudiger (73), David Luiz (72), dan N’Golo Kante (67) jadi yang paling banyak melepas umpan sukses di kubu kami.

Hazard dan Higuain masing-masing melepas dua umpan kunci, yang hanya kalah dari pemain Everton Gylfi Sigurdsson dan Lucas Digne (masing-masing tiga).

Simak heatmap dan touchmap di bawah ini

Pedro jadi yang tertinggi untuk urusan take-on yaitu sebanyak lima kali sukses dari lima percobaan. Hazard dan Kante ada di urutan berikutnya dengan tiga kali.

Carlvert-Lewin menjadi ancaman dalam duel udara dan, setelah nyaris mencetak gol di babak pertama, tandukannyalah yang, sempat dihalau Kepa Arrizabalaga, diteruskan oleh Richarlison menjadi gol pembuka. Secara keseluruhan, penyerang Inggris Under-21 itu memenangi tujuh duel udara, dua lebih banyak dari pemain di urutan selanjutnya.

Marcos Alonso memenang sembilan tekel dan Jorginho tujuh. Empat clearance Alonso juga jadi yang terbanyak di antara pemain Chelsea. Sementara empat intersep Jorginho juga jadi yang tertinggi di kubu tim tamu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA