Berita

Willian – Menjalani Mimpi di London – Bagian Satu

Sejak datang pada musim panas 2013, Willian sudah jadi pemain favorit rekan-rekan dan penggemar di Stamford Bridge, sukses memenangi beberapa trofi bersama the Blues dan bahkan terpilih sebagai Player of the Year versi klub pada 2016

Baru-baru ini, si pemain Brasil bicara pada majalah resmi Chelsea dan di seri bagian pertama—dari total dua bagian—ini, ia bercerita tentang kehidupannya di Brasil dan betapa senangnya hidup di London.

Tumbuh besar di Sao Paulo, keluarga Willian menyadari kecintaannya pada sepak bola dan sangat mendukungnya. Apa yang mereka pikirkan tentang kesuskesan sebagai pesepak bola?
Mereka senang sekali dengan apa yang kuraih. Ini juga merupakan sebuah mimpi yang terwujud bagi mereka. Ini sangat istimewa bagi keluargaku, ketika mereka pergi ke London untuk mengunjungiku di sini—terutama bagi ayahku, karena ibuku sudah tidak di sini lagi.

Saat masih kecil, ayah dan ibuku selalu membantuku, mengantarku latihan setiap hari. Sekolah, lalu latihan, lalu pulang ke rumah. Memang sulit, tapi pada akhirnya, ini merupakan sebuah anugerah besar dari Tuhan.

Ayahku suka sekali sepak bola. Suka sekali. Dia bermain, tetapi tidak secara professional, jadi apa yang terjadi di dalam karierku adalah sebuah mimpi besar baginya.

Rasanya sangat istimewa ketika dia datang ke Stamford Bridge untuk menyaksikan permainanku, ketika datang ke Cobham untuk menonton latihan. Aku pun merasa sangat luar biasa.



London sudah jadi rumah bagi Willian dan keluarganya sejak pindah dari Anzhi Makhachkala pada 2013 lalu. Bagaimana perasaannya bisa bermain untuk Chelsea dan tinggal di ibu kota Inggris bersama istri dan putri kembarnya?

Aku merasa seperti di rumah sendiri. Aku merasa nyaman di klub ini dan London memang luar biasa–-kota terbaik di dunia bagiku. Aku suka sekali tinggal di sini, keluargaku senang tinggal di London dan, bahkan ketika cuacanya tidak terlalu baik, ini masih jadi kota terbaik buatku karena semua ada di sini. Kita hanya perlu pergi keluar dan berkeliling untuk melihat alasan mengapa kota ini sangat istimewa.

 

Apakah orang-orang mengenalinya ketika bepergian di London?
Tentu, hal pertama yang mereka lakukan adalah memastikan ini aku! Mereka berkata, “Willian?” Lalu, setelah kuiyakan, mereka bertanya, “Boleh foto bersama?” Kubilang, silakan.

Tetapi itu selalu diselesaikan dengan cara yang baik. Senang mendapat perhatian dari mereka ketika mereka mengajak berfoto bersama atau semacamnya. Rasanya sangat menyenangkan.”

 

Tempat favorit di London?
Aku pergi ke semua tempat di kota ini, tapi sebagian besar waktuku kuhabiskan di gereja. Aku ke sana setiap Kamis atau Minggu, ketika kami tidak bertanding, dan kurasa, itulah tempat terbaiknya.

Aku bisa berdoa di sana, mengajak keluargaku, ada teman-temanku di sana. Rasanya senang sekali ketika aku berada di gereja. Itu gereja Brasil, Cathedral International, tapi juga ada banyak orang dari Afrika dan negara-negara lain.

Belum lama ini, Willian dan David Luiz menjadi pemilik bersama sebuah restoran Italia di Mayfair bernama Babbo. Apa yang ia rasakan ketika menjadi pemilik restoran di salah satu lingkungan paling glamour di London?
Mengejutkan. Aku tak pernah mengira bisa menjadi pemilik restoran di Mayfair!

Ini berjalan dengan baik. Ini menjadi sebuah pengalaman yang bagus di luar lapangan. Ini arah berbeda buatku, karena kegiatanku sehari-hari hanyalah pergi ke Cobham, berlatih, lalu pulang dan berkumpul dengan keluarga.

Sekarang aku punya satu kegiatan lagi, restoran. Ini sesuatu yang bagus, restorannya berjalan dengan baik dan makanannya lezat. Aku suka semua yang ada di menu, tapi favoritku adalah sea bass, dan beberapa pastanya luar biasa.

Aku pergi ke sana ketika sempat, makan dan melihat keadaannya. Kuharap aku bisa membuka restoran lain di masa mendatang. Entahlah!

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA