Berita

Pantauan Media: Bos Inggris U-21 Inginkan Callum Hudson-Odoi di Musim Panas, Didier Drogba Sarankan Mario Balotelli Pindah ke Marseille, Bek Aston Villa Puji John Terry

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea edisi kali ini, Aidy Boothroyd berharap Callum Hudson-Odoi siap untuk ikut serta dalam Piala Eropa U-21 musim panas ini, Didier Drogba mengaku bahwa dialah yang menyarankan agar Mario Balotelli pindah ke Marseille musim panas ini dan Kortney Hause dari Aston Villa puji John Terry atas adaptasinya dengan peran barunya di lini pertahanan.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Hudson-Odoi masih diinginkan untuk Piala Eropa Under-21

Senin kemarin, Callum Hudson-Odoi baru saja dipanggil untuk memperkuat skuat Inggris namun pelatih timnas U-21, Aidy Boothroyd berharap pemain sayap Chelsea ini bisa kembali memperkuat skuatnya yang akan berkompetisi di Piala UEFA U-21 musim panas mendatang.

Menurut laporan Daily Express, pemuda 18 tahun ini mendapat pemanggilan untuk memperkuat tim nasional besutan Gareth Southgate tak lama setelah bermain bersama tim U-21.

“Anak-anak sedang berkumpul dan saling mengenal satu sama lain lagi lalu datanglah kabar bahwa dia akan pergi,” cerita Boothroyd.

“Kubilang padanya bahwa aku punya kabar baik dan buruk untukmu… Kabar baiknya adalah kau dipanggil oleh tim senior, kabar buruknya adalah kau harus kembali padaku musim panas nanti.”

“Aku pasti akan mendapatkannya musim panas nanti, mudah-mudahan.”

“Dia senang sekali, seperti yang bisa kalian bayangkan. Senyum lebar tersungging di wajahnya (ketika kuberi tahu berita itu). Bagus.”

Boothroyd sangat terkesan dengan Hudson-Odoi, yang telah mengemas lima gol dari 19 laga untuk the Blues musim ini.

“Dia pemuda yang sangat percaya diri. Dia sangat berbakat, cepat, direct, dan cerdas,” kata Boothroyd.

“Saya sangat terkesan dengannya setiap kali melihat penampilannya, entah sebagai pemain pengganti atau starter.”

“Ke mana pun ia pergi, menurut pendapat saya, dia cukup bagus, dari apa yang saya lihat dia berpotensi jadi pemain reguler di tim apa pun yang dia bela.”

Drogba sarankan Balotelli untuk pindah ke Marseille

Kepada situs resmi Ligue1, Didier Drogba mengaku bahwa ia punya andil dalam kepindahan Mario Balotelli dari Nice ke Marseille, dengan menyarankan pesepak bola asal Italia itu untuk mengambil kesempatan untuk pindah ke klub yang pernah dibelanya itu.

Setelah mencetak 18 gol untuk Nice di Ligue 1 musim lalu, mantan pemain depan Manchester City dan Liverpool itu tak bisa membikin gol di paruh pertama musim ini dan diizinkan untuk meninggalkan klubnya pada bursa transfer Januari.

Kini, pria 28 tahun itu berhasil menemukan kembali sentuhannya di Stade Velodrome dan sudah menorehkan lima gol di delapan laga terakhir untuk klub barunya.

“Aku turut merasa senang untuk Balotelli, terutama karena kami sudah ngobrol cukup lama sebelum ia (pindah) ke sana,” kata Drogba, yang meninggalkan Marseille untuk bergabung dengan Chelsea pada 2004.

“Ia kuberi tahu: ‘Kau harus ambil kesempatan ini, ambil, karena klub ini akan bagus untukmu.’”

“Dan sekarang Mario tampil sangat baik. Dia mulai mencetak gol lagi. Aku senang.”

Bek Villa puji Terry terkait posisi barunya

Berbicara pada Express and Star, bek Aston Villa, Kortney Hause memuji pelatih John Terry yang membantunya melakukan perubahan posisi di lini belakang Villa.

Menyusul cedera yang dialami bek tengah berkaki kanan dominan, Tommy Elphick sebelumnya di bulan ini, Hause, yang berkaki kiri dominan, dimainkan di posisi yang tidak biasa tetapi berhasil menjalankan peran barunya itu dengan amat baik dan membantu Villa memetik tiga kemenangan beruntun dan merangkak naik ke posisi enam besar klasemen.

Pemuda 23 tahun itu mengaku nasihat Terry berperan penting dalam adaptasinya.

“Aku menonton cuplikan rekaman videoku dengan John dan dia banyak membantuku karena dia bermain di sisi yang berlawanan, di posisi kiri namun berkaki kanan dominan,” jelas Hause.

“Dia banyak membantuku untuk menghadapi situasi saat menguasai bola maupun tidak, jadi sekarang ini sudah bukan masalah buatku.”

“Aku sudah bermain di sisi kiri (di jantung pertahanan), di sisi kanan sangatlah berbeda. Jujur, aku merasa nyaman dan aku rasa aku percaya diri dan nyaman dalam menguasai bola.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA