Berita

Chelsea Akan Hadapi Juara Liga Jepang Juli Mendatang

Chelsea akan menyambangi Jepang musim panas tahun ini dan lawan kami pun sudah dikonfirmasikan!

Para penggemar loyal kami di negara tersebut akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan the Blues secara langsung ketika kami berhadapan dengan juara J.League, Kawasaki Frontale di International Stadium, Yokohama pada Jumat, 19 Juli.

Detail tiket laga ini, yang merupakan lawatan pertama tim pria ke Jepang sejak Piala Dunia Antar Klub FIFA pada 2012, akan diumumkan kemudian.

Pertandingan ini pertama kali diumumkan pada November lalu bersamaan dengan pengumuman lawatan ini, yang sekaligus merupakan kunjungan pramusim pertama kami untuk musim 2019. Trip ini berjudul “MEIJI YASUDA J.LEAGUE WORLD CHALLENGE”.

Chairman Chelsea, Bruce Buck berkata: “Kami senang sekali bisa mengonfirmasikan detail dari laga pertama yang telah kami umumkan di jadwal pramusim kami, dengan tanggal yang akan diumumkan dalam beberapa pekan ke depan.”

“Ini akan menjadi musim panas yang menyenangkan bagi klub dan kami sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan partner-partner berharga kami di The Yokohama Rubber Company demi membuat kunjungan ini menjadi sesuatu yang dapat dikenang.”

“Kami senang sekali bisa kembali ke Jepang setelah menanti selama hampir tujuh tahun dan kami juga berterima kasih kepada J.League atas kerja sama mereka dalam mengorganisir pertandingan ini. Kami yakin Kawasaki Frontale akan memberikan perlawanan tingkat tinggi di International Stadium yang riuh dan bergelora di tengah persiapan kami untuk menghadapi musim berikutnya.”
 

Chairman J.League, Mitsuru Murai menambahkan: “Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa J.League akan menyelenggarakan MEIJI YASUDA J.LEAGUE WORLD CHALLENGE 2019 untuk pertama kalinya dalam dua tahun ini. Bertujuan untuk meningkatkan level kompetisi, J.League telah menarik peraturan batasan pemain asing untuk musim ini. Dan, kami yakin bahwa kompetisi ini juga akan menjadi kesempatan yang bagus bagi J.League untuk merasakan standar tertinggi dunia.”

“Sehubungan dengan tujuan tersebut, dengan senang hati kami menjamu Chelsea FC, salah satu klub terkemuka Eropa, yang telah menjuarai Premier League Inggris sebanyak lima kali juga Liga Champions UEFA, sebagai lawan yang sempurna bagi Kawasaki Frontale, juara bertahan J.League musim 2017 dan 2018. Kami sangat bersemangat untuk menyaksikan seberapa baik permainan Kawasaki Frontale dalam menandingi Chelsea.”

“Kami harap MEIJI YASUDA J.LEAGUE WORLD CHALLENGE 2019 akan menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk mempromosikan pertukaran internasional sekaligus memperdalam persahabatan, dan kami sudah tidak sabar lagi untuk melihat stadion dipenuhi dengan para penggemar yang antusias musim panas ini.”
 

Laga kontra Kawasaki Frontale ini terealisasi setelah kemitraan kami dengan mitra utama, Yokohama, memasuki tahun keempat. Yokohama akan bekerja sama selama klub berada di Jepang untuk mempererat hubungan para penggemar dengan the Blues menjelang musim 2019/20.

Yokohama terus memanfaatkan kemitraannya dengan Chelsea di seluruh dunia, sambil terus mempertahankan fokus mereka di Jepang. Yokohama merayakan ulang tahun ke-100 mereka pada 2017 dengan kunjungan Frank Lampard. Belum lama ini, mereka menjamu legenda Chelsea lainnya, Didier Drogba, di Tokyo, sebagai bagian dari kampanye Drive For More mereka, yang bertemu dengan para penggemar dan berbicara tentang kariernya bersama the Blues.
 

Terakhir kali Chelsea mengunjungi Jepang adalah kala menjadi runners-up di Piala Dunia Antar Klub FIFA setelah takluk 1-0 dari klub Brasil, Corinthians di final. Di semifinal, kami menyingkirkan klub Meksiko, Monterrey dengan skor 3-1. Kedua laga tersebut dimainkan di stadion yang sama yang akan menjadi tuan rumah laga musim panas nanti, yang memiliki kapasitas sebanyak lebih dari 70.000 penonton.

Stadion ini juga menjadi tempat penyelenggaraan final Piala Dunia 2002, di mana Brasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jerman, dan juga akan menghelat final Piala Dunia rugbi 2019.

Chelsea Women juga pernah bermain di Jepang, keluar sebagai runners-up di International Women’s Champions Cup pada 2013 yang dijuarai oleh klub Jepang, Kobe Leonessa.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA