Berita

Pantauan Media: Willian Nyatakan Hasratnya untuk Bertahan di Chelsea, Callum Hudson-Odoi Kunjungi Sekolah Lamanya, Christian Pulisic Siap Bela AS di Laga Internasional

Dalam pantauan berita terbaru yang berkaitan dengan Chelsea edisi ini, Willian mengaku bahagia di Chelsea dan ingin bertahan di klub, Callum Hudson-Odoi mengunjungi sekolah lamanya dan Christian Pulisic merasa nyaman menjelang laga persahabatan Amerika Serikat melawan Ekuador.

Berita-berita ini diambil dari sumber media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Willian ingin bertahan di Chelsea

Kepada Evening Standard, Willian mengaku bahwa Chelsea “sangat spesial” baginya dan mengutarakan harapannya untuk bisa bermain di klub lebih lama lagi.

Sejak didatangkan dari Anzhi Makhachkala di 2013, pria 30 tahun ini telah menjadi pemain favorit penggemar. Meski demikian, banyak desas-desus terkait masa depannya di mana Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain tertarik untuk mendapatkan tanda tangan si pemain Brasil.

Meski kontraknya di Chelsea akan berakhir di akhir musim depan, Willian berniat untuk terus bermain bagi the Blues.

“Aku masih punya satu tahun, tentu aku ingin bermain untuk klub ini,” kata Player of the Year Chelsea tahun 2016 ini.

“Klub ini sangat spesial buatku. Aku memenangi banyak titel di sini, aku disayangi oleh para penggemar dan orang-orang yang bekerja di klub ini. Aku merasa nyaman tinggal di sini.”

“Aku senang ketika bermain baik dan mencetak gol. Aku bisa memberikan sesuatu yang berbeda.”

Hudson-Odoi mampir ke sekolah lamanya

The Sun melaporkan bahwa Callum Hudson-Odoi meluangkan hari liburnya untuk mengunjungi sekolah lamanya di London selatan, bertemu dengan staf dan siswa di sana, juga mengikuti sesi latihan.

Pemain sayap Chelsea berusia 18 tahun, yang mendapatkan pemanggilan pertamanya ke tim senior Inggris pekan ini, mencari ilmu di Whitgift School di London Selatan dari 2011 hingga 2014 dan masih memiliki ikatan yang kuat dengan institusi pendidikan tersebut.

“Dia kembali ke sini setelah menjuarai Piala Dunia bersama U17 untuk berbicara tentang perjalannya dan merupakan panutan yang luar biasa bagi siswa-siswi kami,” terang asisten kepala sekolah, Alistair Osborne.

“Dia sering ke mari. Bahkan, pekan lalu, saat libur, ia juga ke sini. Dia meluangkan waktu untuk bertemu dengan para staf, memberikan tanda tangan lalu pergi ke ruang umum untuk bertemu dengan teman-teman yang masih berhubungan dengannya.

“Dia bahkan ikut serta dalam sesi latihan dengan anak-anak Under-13 kami. Dia berlatih menembak bersama mereka – tidak melakukan pemanasan dengan semestinya, jadi kami berharap dia tidak cedera.”

Osborne tidak terkejut dengan kemajuan Hudson-Odoi di klub dan negaranya di usia yang masih muda.

“Sejak sesi latihan pertama, terlihat jelas bahwa Callum sangat spesial dan akan menjadi seorang pesepak bola profesional. Tetapi, pertanyaan adalah seberapa jauh perjalanan yang akan ia tempuh, entah itu di Premier League, empat besar, Inggris, atau mengapteni Inggris,” ujarnya.

“Dia termasuk bibit baru pesepak bola Inggris, pemain yang sangat memahami taktik di balik permainan.”

“Tetapi, ada sesuatu yang lebih dari dirinya untuk hanya sekadar menjadi seorang pesepak bola hebat. Dia sangat pandai berbicara dan selalu tersenyum. Seorang putera cerdas yang menyukai ilmu pengetahuan dan Bahasa Inggris dan menikmati studinya.”

“Hidupnya telah jauh berubah dan penting bagi dia untuk tetap rendah hati. Whitgift membentuknya untuk mengingat dirinya yang dulu, dari mana asalnya, dan penting untuk tidak terbawa arus.”

Pulisic merasa enak menjelang laga persahabatan bersama AS

Christian Pulisic mengaku telah kembali ke bentuk permainan terbaiknya dan ingin memberikan segalanya bagi Borussia Dortmundi pekan-pekan terakhir musim ini sebelum pindah ke Chelsea musim panas mendatang.

Pemuda 20 tahun itu kini tengah berlatih bersama tim nasional Amerika Serikat menjelang laga persahabatan kontra Ekuador di Orlando yang akan digelar pada hari Jumat. Metro melaporkan bahwa Pulisic merasa positif dengan sisa musim ini dan rekan-rekannya di Dortmund sepenuhnya memahami keputusannya untuk pindah ke London.

“Aku merasa sangat percaya diri sekarang. Aku merasa sangat baik,” akunya. “Aku merasa sedang berada di puncak permainan.”

“Rekan-rekanku profesional. Mereka mengerti bagaimana cara kerja bisnis ini. Aku ingin pindah dan mereka sangat bahagia untukku, begitu juga dengan klub.”

“Mereka juga paham bahwa aku di sana untuk memberikan 120% di sisa musim ini karena aku sangat ingin menang seperti halnya semua pemain di ruang ganti. Ini sama sekali tidak aneh.”

Pelatih kepala timnas AS, Gregg Berhalter berencana untuk memainkan Pulisic sebagai penyerang kiri saat melawan Ekuador dan pemuda itu pun menyambut baik tantangan tersebut.

“Kurasa ini posisi yang benar-benar bagus buatku. Tentu, aku tak masalah dimainkan di mana saja. Aku hanya ingin berada di area serang di mana aku bisa menciptakan (peluang) dan membantu tim mencetak gol karena aku merasa di situlah posisi terbaikku,” imbuh Pulisic.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA