Internasional

Callum Hudson-Odoi Membuat Debut dan Olivier Giroud Mencetak Gol untuk Prancis

Callum Hudson-Odoi menjadi pemain termuda Chelsea yang mewakili Inggris ketika the Three Lions menang 5-0 atas Republik Ceska, dan di tempat lain Olivier Giroud mencetak gol internasionalnya yang ke-34 untuk Prancis.

Hudson-Odoi yang berusia 18 tahun masuk sebagai pemain pengganti saat pertandingan terisa 20 menit dan menorehkan sejarah sebagai pemain tim nasional Inggris termuda kami, mengalahkan rekor yang dipegang oleh Glen Johnson. Ray Wilkins dan Jimmy Greaves adalah dua remaja Chelsea lainnya yang mewakili the Three Lions di level senior.

Ini merupakan peningkatan yang luar biasa bagi Hudson-Odoi, yang memiliki 19 penampilan Chelsea dan lima gol musim ini. Dia baru dipangil masuk tim senior pada hari Senin setelah awal Maret menerima panggilan U-21 pertamanya. Di Wembley malam ini ia berperan dalam gol kelima Inggris lima ketika tendangannya ditepis, bola mengenai Tomas Kalas dan masuk.

Dia mengakhiri pertandingan dengan rasa sakit setelah sempat dilanggar, tapi mampu menyelesaikan pertandingan dan merayakan malam yang indah.

Inggris sebenarnya menjalani start yang lambat dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 pertama mereka, tetapi masuknya Ross Barkley untuk menggantikan Eric Dier yang cedera di menit ke-17 memberikan efektivitas dan kreativitas ke dalam permainan mereka. Tujuh menit setelah masuknya gelandang kami, tendangan sudut yang rapi dari Barkley mengawali pergerakan di antara tiga penyerang yang diakhiri dengan gol tendangan jarak dekat oleh Raheem Sterling.

Pada babak pertama, Sterling memenangi penalti, dengan Kalas salah satu dari dua bek Ceska yang mengapit pergerakan penyerang Man City. Harry Kane melaksanakan tugasnya dengan sempurna dari titik penalti.

Ceska, diperkuat Kalas yang bermain penuh, menciptakan beberapa peluang bola mati di awal babak kedua, tetapi tak lama kemudian Inggris kembali mendominasi dan mereka memperbesar keunggulan mereka satu jam melalui penyelesaian klinis Sterling.

Skor menjadi 4-0 tak lama setelah Barkley bergerak dari kedalaman lapangan dan memberikan umpan ke Sterling di sayap kiri. Dia memotong ke dalam dan tembakannya yang berbelok berhasil menaklukkanJiri Pavlenka untuk melengkapi hat-tricknya.

Itu terbukti menjadi kontribusi terakhirnya ketika Hudson-Odoi masuk pada menit ke-70 dan mengambil posisi di sebelah kiri dari tiga peyerang.

Pemain muda kami dengan cepat beradaptasi, dan memaksa Pavlenka melakukan penyelamatan setelah menciptakan ruang untuk melakukan tembakan, sebelum ia memiliki andil dalam gol kelima Inggris pada malam yang sangat memuaskan bagi Gareth Southgate dan pasukannya. Pertandingan mereka berikutnya adalah di Montenegro pada hari Senin.

Di tempat lain dini hari tadi, juara dunia Prancis tidak mengalami kesulitan melawan tim kecil Moldova di Chisinau, dengan memimpin tiga gol di babak pertama. Antoine Griezmann dan Raphael Varane sudah mencetak gol ketika Giroud meneruskan umpan silang Blaise Matuidi pada menit ke-36.

Sang striker memiliki beberapa peluang sundulan juga, sementara N’Golo Kante, ditempatkan di lini tengah berisi dua pemain di sebelah Paul Pogba, bermain penuh. Kylian Mbappe mencetak gol keempat sebelum Moldova mencetak gol hiburan untuk membuat skor menjadi 4-1. Giroud ditarik pada menit ke-81. Kurt Zouma menjadi pemain cadangan yang tidak dimainkan.

Di Nigeria sebelumnya hari ini, Kenneth Omeruo bermain penuh ketika Super Eagles menutup kampanye kualifikasi Piala Afrika mereka dengan kemenangan 3-1 atas Seychelles di Stadion Stephen Keshi di Asaba. Mereka telah memastikan lolos ke turnamen musim panas ini di Mesir, dan akan mengetahui lawan penyisihan grup mereka saat undian dilakukan pada 12 April.

Ola Aina tidak tersedia karena cedera, dan Victor Moses telah pensiun dari sepakbola internasional.

Di level U-21, Jared Thompson membuat sejumlah penyelamatan bagus saat Irlandia Utara mengalahkan Bulgaria 1-0 di Spanyol untuk kemenangan keempat beruntun mereka. Penjaga gawang saat ini dipinjamkan ke Warrenpoint United di Irlandia Utara, yang selanjutnya akan menghadapi Meksiko di Marbella pada hari Senin.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA