Berita

Christian Pulisic Bantu AS Taklukkan Ekuador

Christian Pulisic diturunkan sejak menit pertama sedangkan Matt Miazga duduk di bangku cadangan saat Amerika Serikat memetik kemenangan ketiga beruntun di bawah pelatih kepala Gregg Berhalter dengan menaklukkan Ekuador 1-0 di Orlando pada Jumat pagi WIB.

Pulisic adalah salah satu dari pemuda 20 tahun, bersama gelandang Schalke Weston McKennie dan full-back Leipzig Tyler Adams, yang menjadi starter bagi AS. Pertandingan melawan tim asal Amerika Selatan itu didominasi oleh tuan rumah AS.

Pasukan Berhalter kerap menciptakan ancaman dengan Pulisic sebagai ruhnya. Ia menciptakan sebuah peluang emas bagi Paul Arriola di menit ke-26, yang memaksa kiper Ekuador, Alexander Dominguez melakukan penyelamatan. 10 menit kemudian, tandukan Arriola melebar.

Sepakan Pulisic mengenai pemain lawan dan menghasilkan sepak pojok di menit ke-57 dan lima kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Sebastian Lletget. Di babak kedua, Berhalter melakukan lima pergantian pemain.

Amerika akhirnya berhasil menembus pertahanan rapi Ekuador sembilan menit jelang bubar ketika tembakan Gyasi Zardes dari luar kotak penalti mengenai bek Robert Arboleda dan melambung melewati Domingez yang berupaya bergerak ke belakang. Bola pun masuk.

Kini AS akan berusaha menebus kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 dan telah meraih tiga kemenangan beruntun di bawah besutan Berhalter menyusul kemenangan atas Panama dan Kosta Rika sebelumnya di tahun ini.

Mereka akan bertemu dengan Chile di Houston pada Rabu depan, masih di laga persahabatan, dalam persiapan mereka mengikuti CONCACAF Gold Cup musim panas ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA