Berita

Pantauan Media: Lamaran Unik David Luiz, Gareth Southgate Berniat Jadikan Callum Hudson-Odoi Starter

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea edisi ini, David Luiz melamar pacarnya dengan cara yang tidak biasa, manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate tidak akan ragu untuk menjadikan Callum Hudson-Odoi sebagai starter saat melawan Republik Ceko dan pahlawan Chelsea Dave Webb bicara soal ritual uniknya sebelum bertanding di awal 1970an.

Berita-berita ini diambil dari sumber media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Lamaran mewah David Luiz

Sesuai dengan gayanya di lapangan, David Luiz punya cara yang unik untuk melamar gadis pujaan hatinya.

Pekan ini, bek the Blues mengajukan sebuah pertanyaan kepada seorang dokter gigi asal Portugal, Sara Madeira, dalam sebuah postingan video di media sosial yang menggambarkan dirinya berlutut dengan kembang api dan lampu perak sebagai latar belakangnya.

Di klip yang dibagikan di Instagram melalui aplikasi berbagi video Otro, Madeira mengiyakan dengan caption: “Kami mendengar lonceng pernikahan! Selamat, ya!”

David Luiz, yang tidak dipanggil untuk memperkuat Brasil di laga internasional pekan ini, datang ke Kingsmeadow pada hari Kamis untuk menonton Chelsea Women yang berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 di leg pertama perempat final UEFA Women’s Champions League.

Southgate mungkin mainkan Hudson-Odoi sebagai starter di tim Inggris

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate berkata tidak akan ragu untuk memasukkan nama Callum Hudson-Odi di susunan line-up tim Inggris yang akan menghadapi Republik Ceko di laga kualifikasi Euro 2020 dini hari nanti.

Dengan absennya enam pemain Inggris akibat cedera, Evening Standard melaporkan bahwa Southgate bersedia memberi kesempatan kepada Hudson-Odoi dan pemain muda lainnya, Jadon Sancho untuk bermain bagi tim senior di Wembley.

“Saya pikir kami kehilangan banyak pemain tapi ini menjadi kesempatan bagi pemain lain, dan jika melihat level latihan dan cara main yang dipersiapkan tim, mereka sangat baik, jadi, kami tak sabar untuk melihat permainan tim,” kata si bos timnas Inggris, ketika bicara soal pengaruh dari kedua pemain muda itu.

“Jadon jelas punya pengalaman lebih banyak di laga-laga besar untuk saat ini dan, sudah lebih lama (berlatih) bersama kami, di tim senior.”

“Tetapi Callum telah memantaskan dirinya dengan brilian dan saya tidak akan ragu untuk menjadikan mereka berdua starter. Mereka sudah siap. Mereka bisa bermain, tak masalah untuk kami.”

Webb ungkap ritualnya sebelum bertanding di era 1970an

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail, pahlawan Chelsea Dave Webb mengungkap ritualnya sebelum bertanding ketika masih menjadi pesepak bola setengah abad lalu, yang tentunya sangat berbeda dengan persiapan sebelum bertanding pemain-pemain zaman sekarang.

Webb bermain bagi klub pada saat klub dipenuhi banyak nama glamor dan Stamford Bridge dipadati oleh selebritas. Dalam situasi itu, ia sering bermain-main dengan anggota kelompok komedi Monty Python, yang terkenal di masanya, tepat sebelum pertandingan kandang.

“Semua anggota Monty Python pergi ke restoran San Fredianos di Fulham Road sebelum pertandingan. Eric Idle, John Cleese, Marty Feldman, Ian La Frenais (penulis The Likely Lads),” kenangnya.

“Aku muncul setelah tim bersantap dan mereka membuatkanku secangkir the. Lalu aku akan kembali 20 menit sebelum kick-off. Aku tidak suka berlama-lama di ruang ganti.”

Webb, yang terkenal akan gol kemenangan yang ia cetak kala melawan Leeds United untuk mengangkat trofi FA Cup lewat partai ulang, pada 1970, juga mengungkap bagaimana aktor Phantom of the Opera, Michael Crawford telah membantu mengangkat semangatnya setelah dikalahkan oleh Eddie Gray di laga pertama di Wembley.

“Laga pertama itu adalah mimpi buruk. Eddie Gray membuatku tak terkutik di posisi full-back,” akunya.

“Satu-satunya orang yang mengatakan sesuatu yang baik setelah itu adalah aktor Michael Crawford, yang memberitahuku bahwa dia tidak pernah melihat pemain yang lebih bisa mengendalikan diri (daripadaku). Michael adalah penggemar berat Chelsea, ia menjadi seorang pelipur lara yang andal.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA