Internasional

Eden Hazard dan Michy Batshuayi Bikin Gol Dalam Kemenangan Belgia dan Antonio Rudiger Bantu Jerman Taklukkan Belanda

Dini hari tadi Eden Hazard melakoni caps ke-100nya untuk Belgia dan menandainya dengan membuka keunggulan timnya dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0 di Siprus. Sementara di tempat lain, Toni Rudiger tampil bagi Jerman yang memulai fase kualifikasi Euro 2020 dengan meraih kemenangan 3-2 atas Belanda.

Hazard, yang gembira atas catatan bersejarahnya itu, menorehkan catatan itu hanya berjarak dua bulan setelah ulang tahun ke-28nya. Ia melakukan debutnya di tim nasional Belgia ketika masih berusia 17.

Di Nicosia, dini hari tadi, laga baru berjalan 10 menit ketika Hazard menerima bola di dalam kotak penalti dan, dengan instingnya, menembak bola tersebut ke sudut atas kanan gawang untuk membuka keunggulan. Itu adalah gol ke-30nya bagi tim Setan Merah, dan gol ketiganya dalam empat hari seusai mengemas brace saat melawan Rusia di laga sebelumnya pekan ini. Selain itu, dia juga punya koleksi 26 assist.

Sejak menjadi kapten permanen setelah Euro 2016, Hazard sudah membukukan 16 gol dan 14 assist. Tak heran jika pekan ini legenda Enzo Scifo menyebutnya sebagai pemain terbaik Belgia.

Tak lama setelah gol pembuka Hazard itu, Michy Batshuayi menggandakan keunggulan Red Devils dengan sebuah penyelesaian terukur, memanfaatkan umpan terobosan dari Thorgan Hazard yang suskes menembus pertahanan Siprus. Itu adalah gol ke-13 si striker dari 25 laga untuk Belgia.

Mereka akhirnya menang mudah dan sukses memetik enam poin maksimal di awal babak kualifikasi untuk Piala Eropa musim depan.

Laga seru tersaji di Amsterdam dan berakhir dengan senyum di wajah Rudiger setelah Jerman keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Rudiger melepas sebuah umpan panjang akurat ke Serge Gnabry yang dikonversi menjadi gol brilian untuk membawa Jerman unggul 2-0 tepat sebelum turun minum. Di babak kedua, tuan rumah memberi perlawanan keras dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol di menit akhir dari pemain Hoffenheim, Nico Schulz sukses memberikan kemenangan bagi Jerman. Rudiger, yang tampil di jantung pertahanan Jerman, tampil penuh di laga itu.

Masih di hari yang sama, Mateo Kovacic tidak diturunkan ke lapangan ketika Kroasia secara mengejutkan kalah dari Hongaria. Kini, empat tim Grup E sama-sama punya tiga poin dan sepertinya persaingan untuk memperebutkan tiket ke Euro 2020 akan berlangsung ketat.

Inggris Under-18 sukses menaklukkan Meksiko 3-2 di Dubai sekaligus mengamankan spot kedua di UAE Sports Chain Cup. Clinton Mola tampil 90 menit penuh bagi tim singa muda yang sempat disamakan kedudukan setelah unggul dua gol sebelumnya akhirnya mencetak gol penentu untuk mengakhiri turnamen mini di Timur Tengah dengan catatan apik.

Inggris Under-17 juga harus melalui laga dramatis ketika berhadapan dengan Kroasia, meski harus bermain dengan 10 orang selama lebih dari separuh pertandingan. Valentino Livramento tampil penuh di posisi fullback, sementara Lewis Bate diturunkan sebagai pemain pengganti dan Myles Peart-Harris tetap duduk di bangku cadangan. Dengan hasil ini, Inggris akan lolos ke Piala Eropa musim panas ini jika bisa mengalahkan Denmark Kamis pekan ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA