Berita

Pantauan Media: Gareth Southgate Ingin Callum Hudson-Odoi Bertahan di Chelsea, Dukungan John Terry untuk Declan Rice

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea edisi ini, manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate merasa Callum Hudson-Odoi telah berkembang dengan baik di Chelsea, peran John Terry atas kemajuan Declan Rice dan Eden Hazard meredam rumor yang menyatakan bahwa dia telah menyetujui dari Spanyol.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Southgate merasa Hudson-Odoi sebaiknya bertahan bersama the Blues

Setelah menjadikan Callum Hudson-Odoi sebagai pemain termuda sepanjang masa Chelsea yang mewakili tim nasional Inggris, Gareth Southgate menyarankan agar si pemuda melanjutkan perkembangannya di Stamford Bridge.

Menurut laporan the Sun, manajer Inggris itu merasa Hudson-Odoi punya masa depan yang cerah bersama the Blues.

“Jika melihat jumlah penampilannya, dia sudah cukup sering berada di lapangan,” komentar Southgate tentang pemuda 18 tahun itu, yang sudah mengemas lima gol dari 19 penampilan bersama Chelsea musim ini.

“Dan, saya tahu betapa besar kepercayaan yang diberikan oleh Maurizio (Sarri) kepadanya ketika kami berbicara dengan klub sebelumnya di musim ini. Di depannya ada beberapa pemain luar biasa tetapi secara perlahan dia mulai mendapat lebih banyak menit.”

“Saya rasa dia semakin dewasa. Dia tidak perlu tergesa-gesa. Kita sudah melihat itu pada Marcus Rashford dan perkembangannya.”

“Dia mendapatkan tempat di tim utama dan itu penting. Bagi kami, saya rasa kemajuannya bagus.”

Southgate senang dengan performa Hudson-Odoi saat diturunkan sebagai pemain pengganti bagi Inggris yang menang 5-0 atas Republik Ceko Sabtu lalu waktu WIB.

“Kami tidak yakin dia bisa beradaptasi dengan level ini,” aku bos timnas Inggris, yang mempromosikannya ke level senior menyusul penarikan beberapa pemain akibat cedera.

“Kami cukup beruntung bisa menemukannya. Kami mungkin akan memberinya lebih banyak waktu di Under-21, tetapi dia telah menunjukkan bahwa dia lebih dari mampu.”

“Dia pemuda yang penuh percaya diri. Saya yakin pasti akan ada pasang-surut, tetapi saya sangat puas dengannya.”

Terry dukung Rice untuk terus bermain sepak bola

Express melaporkan bahwa legenda the Blues, John Terry punya peran dalam meyakinkan bek internasional Inggris yang baru, Declan Rice, untuk terus bermain sepak bola seusai dilepas oleh Chelsea enam tahun lalu.

Rice bergabung dengan Chelsea saat masih berusia delapan dan dilepas dari akademi ketika berusia 14.

Sebagai kapten Chelsea pada waktu itu, Terry meluangkan waktu untuk ngobrol bareng pemuda yang baru saja meninggalkan klub. Mereka ngobrol selama 45 menit dan akhirnya Terry menyarankan Rice untuk terus bermain sepak bola.

Rice kemudian direkrut oleh West Ham dan melakukan debutnya di Premier League bersama the Hammers pada Mei 2017. Rice, 20 tahun, baru saja melakukan debut penuhnya bagi timnas Inggris saat melawan Republik Ceko akhir pekan lalu.

Hazard sangkal rumor kontrak dari Madrid

Eden Hazard tidak mau membuang-buang waktu untuk menanggapi laporan yang menyebutkan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Meski pekan lalu dia berkata bahwa fokusnya saat ini adalah untuk membela Belgia di babak kualifikasi Euro 2020 dan membantu Chelsea mengejar zona Liga Champions, muncul rumor yang menyebutkan bahwa dia telah menyepakati kontrak dengan klub Spanyol itu.

Namun, berita itu langsung disangkal oleh si pria Belgia.

“Tidak ada berita apa-apa,” kata Hazard, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Aku hanya berfokus pada laga (Minggu) kontra Siprus. Itulah yang kupikirkan.”

Rumor transfer terus bermunculan

Meski kami terancam tidak bisa melakukan transfer di musim panas ini, spekulasi media seputar pemain-pemain yang bakal pindah ke Stamford Bridge terus muncul.

TalkSport menyebut nama empat striker yang masuk dalam daftar rekrut Chelsea, mereka adalah Raul Jimenez (tengah dipinjamkan ke Wolves dari Benfica), pemain depan Serbia Luka Jovic (dalam masa peminjaman di Eintracht Frankfurt dari Benfica), Mauro Icardi (Inter Milan) dan Mousa Dembele (Lyon).

Sementara, surat kabar olah raga Spanyol, AS, mengabarkan bahwa Chelsea mungkin akan jadi tujun dari eks pemain depan Liverpool, Philippe Countinho, yang ingin kembali ke Premier League.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA