Internasional

Brace Ross Barkley Pastikan Start Perdana Callum Hudson-Odoi untuk Inggris Berakhir dengan Kemenangan

Hari ini jadi hari yang mengesankan bagi Callum Hudson-Odoi yang menjadi starter untuk pertama kalinya di tim nasional Inggris, yang diiringi dengan dua gol dari rekan setimnya di Chelsea, Ross Barkley, dalam laga kontra Montenegro yang berakhir dengan kemenangan telak 5-1.

Pasukan Gareth Southgate sempat tertinggal lebih dahulu di Podgorica namun akhirnya bisa meraup tiga poin di laga kualifikasi Euro 2020 ini. Montenegro mencetak gol kejutan lewat Marko Vesavic lalu disamakan oleh Inggris lewat Michael Keane.

Barkley membuat Three Lions unggul dengan menyelesaikan assist dari Hudson-Odoi dari dekat.

Gelandang Chelsea itu ada di tempat yang tepat untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-1 tak lama setelah turun minum dengan memanfaatkan operan lemah lawan. Kemenangan dikunci lewat dua gol lagi dari Harry Kane dan Raheem Sterling.

Hudson-Odoi, yang dimainkan sejak menit pertama sebagai salah satu dari trisula serang Inggris, tampil menawan sepanjang laga yang nyaris mencetak gol pertamanya di timnas senior di babak kedua. Setelah berhasil meloloskan diri dari penjagaan lawan, sepakannya masih bisa dihentikan oleh kiper lawan.

Pemain sayap belia itu, yang melakukan debut di timnas senior saat menggasak Republik Ceko 5-0 Jumat lalu, tampil 90 menit dan mencuri perhatian baik ketika beroperasi di sektor kanan atau kiri.

Sementara, Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya beruntun bagi Prancis kala sang juara Piala Dunia menggulung Islandia 4-0 di Paris.

Striker Chelsea, yang juga mengemas gol saat Prancis menang 4-1 atas Moldova Jumat lalu, menggandakan keunggulan Prancis setelah Samuel Umtiti membuka keunggulan negaranya. Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann mengamankan tiga poin sekaligus kemenangan kedua dari dua laga pertama mereka di fase kualifikasi Euro 2020.

Gelandang the Blues, N’Golo Kante juga tampil, starter dan tampil apik di lini tengah. Sedangkan, Kurt Zouma tidak diturunkan dari bangku cadangan.

Jared Thompson duduk di bangku cadangan saat Irlandia Utara Under-21 menaklukkan Meksiko Under-22 dalam sebuah laga persahabatan lewat gol kemenangan di menit-menit akhir yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan tim besutan Ian Baraclough.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA