Berita

Pantauan Media: Ross Barkley dan Callum Hudson-Odoi Dipuji Menyusul Kemenangan Inggris, N’Golo Kante Hanya Berkomitmen pada Chelsea, John Mikel Obi Mengaku Dulunya Bandel

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea edisi ini, Ross Barkley dan Callum Hudson-Odoi dipuji menyusul kemenangan telak Inggris di Montenegro, N’Golo Kante tidak tertarik bermain di tim selain Chelsea dan John Mikel mengungkap kesulitan yang dia alami di awal kariernya bersama the Blues.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili posisi dan pandangan Chelsea Football Club.

Pujian bagi duo pemain Chelsea menyusul kemenangan telak Inggris

Usai membantu Inggris meraih kemenangan meyakinkan 5-1 di Montenegro Selasa dini hari lalu, Ross Barkley dan Callum Hudson-Odoi dipuji media.

Sky Sports memilih Barkley sebagai pemain terbaik laga itu dan memberinya rating 9/10 karena andilnya dalam tiga gol pertama Inggris. Tendangan bebasnya berujung pada gol penyeimbang Inggris sementara dia sendiri berhasil mencetak sebiji gol di setiap babak.

Daily Mail memuji kualitas operan dan penyelesaian Barkley dan menuliskan bahwa itu adalah “malam terbaiknya selama mengenakan seragam Inggris” dan memberinya rating 8,5/10.

Mantan bek Liverpool yang kini menjadi pundit, Jamie Carragher, sangat terkesan dengan penampilan si gelandang the Blues dan menuliskan “‘Brilliant from @RBarkley8 so far tonight & very good in midweek.” dalam cuitannya.

Sementara, Hudson-Odoi dipuji oleh manajer inggris, Gareth Southgate atas penampilan apiknya sebagai starter untuk pertama kalinya bagi tim nasional dan menyoroti assistnya yang membuahkan gol pertama Barkley.

“Penampilan yang luar biasa dari pemain muda Callum Hudson-Odoi. Tempat ini menyulitkan kami (di pertemuan) sebelumnya dan merupakan ujian bagus bagi karate kami,” kata Southgate seperti yang dilaporkan oleh BBC.

“Saya tidak perlu berkomentar tentang Callum – penampilannya sudah berbicara. Untuk pemain muda, terserah mereka. Anda bisa melihat talentanya. Pengaplikasiannya dengan kami amat bagus tetapi seperti juga pemain-pemain lainnya, Anda harus bekerja keras untuk menjadi lebih baik lagi.”

Kante hanya fokus pada Chelsea

Kante menegaskan bahwa dia komit pada Chelsea dan rumor yang menyebutkan bahwa ada beberapa klub lain yang menginginkan jasanya adalah “tidak penting”.

Dalam sebuah wawancara berbahasa Prancis dengan RTL, seperti yang dilansir oleh Daily mail, gelandang ini menampik pernyataan yang menyebut bahwa dia berniat hengkang.

“Sekarang aku ada di Chelsea dan aku punya tujuan di sini. Apa yang dikatakan (oleh media) tidak penting,” kata Kante, yang menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan the Blues pada November lalu.

Ketika ditanya apakah dia akan menjawab jika ditelepon oleh pelatih Real Madrid yang juga seorang legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane, Kante menegaskan kembali komitmennya.

“Itu tidak penting. Aku sekarang ada di Chelsea dan aku fokus pada itu,” jawabnya.

Mikel: Aku dulu sangat bandel

Dalam sebuah wawancara dengan acara BBC World Service, Sportsworld, John Mikel Obi bicara tentang awal kariernya di Chelsea dan kesulitan yang dia hadapi di tim arahan Jose Mourinho.

Gelandang asal Nigeria ini tampil 372 kali bagi the Blues selama lebih dari 10 musim. Meski demikian, dia mengaku sempat mengalami masa-masa sulit beradaptasi dengan Premier League ketika pertama kali datang pada musim panas 2006.

“Diusir wasit di laga pertamaku. Mourinho menghabisiku. Kecepatan permainan membuatku butuh waktu lama untuk bisa memahaminya,” aku Mikel, yang menerima kartu merah di laga start pertamanya di Premier League, melawan Reading kala itu.

“Aku anak yang sangat bandel. Aku bangun pagi-pagi sekali tetapi sering terlambat datang untuk latihan. Aku salah kostum.”

“Mourinho sangat tegas kepadaku karena dia mau aku belajar dengan sangat cepat karena dialah yang mendatangkanku.”

“Dengan Mourinho, tidak ada alasan. Aku sempat dihukum beberapa kali. Aku butuh waktu cukup lama untuk memahami di mana posisiku dan harus belajar dengan sangat cepat.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA