Internasional

Pencetak Dua Gol, Ross Barkley, Gambarkan Bagaimana Pemain "Kelas Atas" Callum Hudson-Odoi bisa Tampil Mengesankan

Ross Barkley tidak terkejut melihat rekan mudanya, Callum Hudson-Odoi diberi kesempatan menjadi starter untuk pertama kalinya bagi timnas Inggris, saat melawan Montenegro yang berakhir dengan kemenangan pada Senin di mana pemuda 18 tahun itu tampil menawan.

Di laga itu, Barkley juga tampil apik dengan mencetak gol kedua dan ketiga tim Tiga Singa, yang membuat mereka memegang kendali permainan setelah tertinggal lebih dulu. Adalah tendangan bebasnya yang dimanfaatkan oleh Michael Keane untuk menyamakan kedudukan, dan, adalah tendangan ke gawang Hudson-Odoi yang kemudian dibelokkan oleh Barkley menjadi gol pertamanya di laga itu. Pertandingan itu berakhir dengan skor 5-1.

“Sejak menit pertama di sesi latihan, selama dia (Hudson-Odoi) ada di sini (bersama timnas Inggris), dia selalu menjadi pemain kelas atas,” kata Barkley. “Ada beberapa anggota tim yang mengatakan betapa apik penampilannya dan betapa layak dia menjadi starter dari penampilannya selama latihan sepekan ini.”
 

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Hudson-Odoi adalah pemain termuda yang pernah menjadi starter bagi timnas Inggris di laga kompetitif setelah Wayne Rooney. Setelah tampil sebagai pemain pengganti di laga sebelumnya di panggung internasional, di mana dia juga mencuri perhatian, pemain sayap Chelsea ini memberi banyak sumbangan bagi serangan timnya di laga debutnya. Yang lebih impresif lagi adalah dia dapat bangkit dari kesalahan yang berakibat pada gol Montenegro sehingga Inggris harus tertinggal lebih dahulu.

“Reaksiku terhadap bola itu lambat, aku melakukan kesalahan tetapi Anda harus selalu bereaksi positif tak peduli apa yang terjadi,” jelas Hudson-Odoi. “Anda harus percaya diri dengan apa yang Anda lakukan. Jika melakukan kesalahan, Anda harus terus bermain.”

“Kami tampil amat baik, kami punya mental yang sangat baik sejak start. Tertinggal satu gol tentu mengecewakan tetapi kami bereaksi dengan baik dan selamat untuk Ross yang mencetak dua gol.”
 

Barkley setuju dengan anggapan bahwa itu adalah penampilan terbaiknya dalam seragam Inggris.

“Jelas, malam yang hebat buatku dan hasil yang hebat di kandang lawan. Montenegro selalu menjadi ujian bagi kami dan mereka mengawali laga dengan sangat baik, tetapi kami menunjukkan karakter untuk bangkit dan itu performa yang positif.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA