Berita

Christian Pulisic Cetak Gol Saat AS Bermain Imbang Namun Kemudian Cedera

Berhasil mencetak gol ke-10nya di ajang internasional, Christian Pulisic harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera saat Amerika Serikat bermain imbang 1-1 dengan Chile dalam sebuah laga persahabatan di Houston pada Selasa waktu setempat.

Diturunkan sebagai gelandang kiri di line-up, yang juga memasukkan nama Matt Miazga di jantung pertahanan, pemuda 20 tahun itu langsung membuat timnya unggul di menit keempat setelah menyelesaikan sebuah serangan balik kilat.

Gyasi Zardes mengontrol sapuan panjang kiper AS, Ethan Horvath, di wilayah pertahanan Chile lalu mem-flick bola ke jalur pergerakan Pulisic, yang berlari dan terlepas dari pengawalan barisan pertahanan Chile dan berhasil menaklukkan kiper Gabriel Arias.

Chile menyamakan kedudukan lewat Oscar Opazo lima menit kemudian. Pulisic nyaris membuat timnya unggul kembali ketika menyisir sisi kiri wilayah pertahanan Chile. Sayang sekali, peluangnya ditutup oleh Arias, yang keluar dari wilayahnya untuk menutup ruang tembak Pulisic.

Pulisic, yang pekan ini terpilih sebagai Player of the Year AS oleh grup suporter American Outlaws, tampil apik. Sangat disayangkan ketika dia harus mengakhiri laga lebih cepat dan digantikan oleh Sebastian Lletget di menit ke-36 karena mengalami cedera paha.

Laporan menunjukkan bahwa paha depan kanan Pulisic tertarik dan pergantian itu dilakukan untuk mencegah terjadinya cedera yang lebih parah.

Miazga, yang kini tengah dipinjamkan Chelsea ke Reading, tampil 90 menit penuh. Pelatih kepala AS, Gregg Berhalter gagal memetik kemenangan untuk pertama kalinya sejak menjabat pada Desember lalu.

Pulisic direkrut oleh Chelsea pada Januari dan akan bergabung dengan the Blues, dari Borussia Dortmund, di musim panas mendatang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA