Berita

Pantauan Media: Manchester United Terinspirasi dari Chelsea, Olivier Giroud Incar Catatan Bersejarah di Tim Prancis

Dalam pantauan berita-berita yang berhubungan dengan Chelsea edisi ini, Manchester United terinspirasi oleh Chelsea, Olivier Giroud mengincar posisi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Prancis, dan Ashley Cole membuka peluang untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

United terinspirasi dari Chelsea 2012

Menurut laporan Football.London, Gelandang Manchester United, Ander Herrera berkata bahwa setelah pergantian pelatih di pertengahan musim ini, timnya teringat dengan kesuksesan kami di Liga Champions 2012, sesuatu yang ingin mereka kejar tahun ini.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan berhadapan dengan Barcelona di perempat final, tim yang disingkirkan oleh the Bluesnya Roberto Di Matteo di semifinal dalam perjalanan ke final di Munich, dan dengan fakta bahwa Manchester United sudah terlempar dari persaingan perebutan juara liga, maka kompetisi Eropa jadi satu-satunya harapan mereka untuk mengangkat trofi di musim ini.

“Di liga, kami berjuang untuk mendapatkan peringkat tiga dan (kami sudah tereliminasi) di perempat final Cup,” kata Herrera.

“Kami bermain di Liga Champions, tanpa menjadi heboh, tetapi kami ingat Chelseanya Di Matteo, yang bukan favorit dan menjadi juara setelah menghadapi banyak kesulitan tahun itu.”

Giroud sasar pencapaian Platini

Setelah melewati catatan David Trezeguet sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Prancis, Olivier Giroud kini membidik urutan kedua yang diduduki oleh Michel Platini.

Giroud berhasil melewati catatan gol yang dibukukan oleh Trezeguet usah mencetak gol ke-35nya saat Prancis menggulung Islandia 4-0 di Stade de France Selasa dini hari lalu.

Meski perjalanan pria 32 tahun itu untuk mengejar torehan gol terbanyak sepanjang masa Thierry Henry (51) untuk Les Bleus, peluang Giroud untuk melewati 41 gol Platini (1976-1987) masih terbuka.

“Yang terpenting adalah selalu kesuksesan bersama. Aku selalu mengedapankan kesuksesan bersama,” ujar striker Chelsea kepada stasiun televisi Prancis M6, seperti yang diberitakan oleh Goal.com.

“Tetapi, memang benar, perlu untuk menghasilkan sesuatu di level pribadi. Kuharap bisa bergabung dengan Platini, kita lihat saja nanti.”

Giroud juga mengaku bisa melewati catatan Trezeguet, pemain yang menginspirasinya saat masih muda dulu, memberinya perasaan yang istimewa.

“David Trezeguet adalah referensi untuk posisi penyerang tengah, dengan karakteristiknya sebagai seorang striker,” jelasnya.

“Jelas, aku bahagia dan bangga. Aku ingin melanjutkan ini.”

Cole mungkin masih akan terus bermain sepak bola

Setelah pada Januari lalu berharap akan gantung sepatu di akhir musim ini, legenda Chelsea, Ashley Cole kini tampaknya memikirkan kembali keputusannya itu.

Pria 38 tahun itu kini tengah menjalani kontrak jangka pendek dengan Derby County, yang kini dimanajeri oleh eks rekan setimnya di Chelsea, Frank Lampard. Menurut Derby Telegraph, Cole belum mengambil keputusan soal kepensiunannya.

“Aku tidak mau bilang bahwa aku pasti akan pensiun,” kata mantan bek kiri Chelsea.

“Aku masih menikmati bermain sepak bola, aku merasa tubuhku masih oke, dan aku masih merasa bisa memberikan sesuatu kepada sepak bola.”

“Jadi, aku belum akan memutuskannya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA