Internasional

Striker Chelsea, Gonzalo Higuain Pensiun dari Tim Nasional Argentina

Striker Argentina yang kini bermain untuk Chelsea, Gonzalo Higuain, memutuskan untuk pensiun dari tim nasional.

Higuain mengonfirmasikan keputusannya itu pada Kamis waktu setempat, untuk berfokus pada bidang lain, salah satunya karier bersama the Blues. Selama 75 kali membela tim nasional, dia telah mengoleksi 31 gol.

Penyerang berusia 31 tahun itu menyempurnakan debutnya untuk Argentina, melawan Peru, dengan sebuah gol di laga kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2009. Sementara, penampilan terakhirnya adalah di Piala Dunia Rusia musim panas lalu, saat menang 2-1 atas Nigeria.

Saat mengumumkan keputusannya itu, Higuain berkata: “Waktuku bersama Argentina telah berakhir. Keputusanku ini sudah bulat karena aku ingin menikmati waktuku bersama keluarga. Aku ingin meluangkan waktu bersama puteriku dan di saat yang sama aku merasa telah memberikan semua yang kubisa untuk negaraku.”

“Aku sepenuhnya fokus pada komitmenku dengan Chelsea. Premier League luar biasa dan aku sangat ingin menikmatinya. Sangat kompetitif.”

Sejak bergabung dengan the Blues dengan status pinjaman dari Juventus Januari lalu, Higuain sudah mengemas tiga gol dari 10 penampilan. Dia akan kembali beraksi ketika tim bertandang ke Cardiff City Minggu nanti.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA