Berita

Pantauan Media: Joe Cole Naik Kayak untuk Amal, John Terry Soal Ritualnya, Netflix Akan Buat Film Dokumenter Nicolas Anelka

Dalam pantuan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea edisi ini, Joe Cole berencana untuk menyeberangi Selat Inggris menggunakan kayak untuk tujuan amal, John Terry ungkap bagaimana Eden Hazard dan Diego Costa yang mengacaukan ritual yang ia lakukan di ruang ganti, dan Netflix mengumumkan rencana untuk membuat sebuah film dokumenter tentang eks pemain the Blues Nicolas Anelka.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan dan posisi Chelsea Football Club.

Joe Cole akan naik kayak untuk acara amal

Joe Cole mengumumkan rencananya untuk menyeberangi Selat Inggris dengan kayak bersama kawannya tahun ini dalam rangka menggalang dana amal.

Eks pemain sayap the Blues, yang pensiun tahun lalu dan kembali ke klub pada Januari sebagai pelatih Akademi, mengungkap rencananya di Instagramnya Rabu lalu.

“Siapa bilang pensiun itu mudah?” keterangan postingan fotonya yang tengah duduk di kayak.

“Aku telah memutuskan untuk menyeberangi Selat (Inggris) dengan kayak bersama sahabatku, Dave. Entah apa yang akan kami hadapi nanti tetapi kami akan menggalang dana yang vital untuk dua hal luar biasa yang sangat dekat dengan hati kami.”

“Berapa pun donasinya akan sangat kami hargai dan tautannya bisa ditemukan di bioku.”

Cole akan mengumpulkan dana untuk Richard House Children’s Hospice, badan amal yang terletak di London timur, yang telah dia bantu sejak masih menjadi pesepak bola remaja di West Ham United.

Organisasi ini menyediakan perawatan dan dukungan spesialis untuk bayi, anak-anak, dan dewasa muda yang memiliki kondisi harapan hidup pendek, keterbatasan, maupun kondisi kesehatan yang kompleks.

John Terry bicara soal ritualnya

Sudah banyak rekan setim John Terry yang bercerita tentang ritualnya dan eks kapten Chelsea ini kini mengomentari kebiasaannya itu di sebuah obrolan candid di channel YouTube Tubes sambil bermain golf.

Menurut Terry, ritualnya itu membantu menghilangkan ketegangan, terutama sebelum melakoni laga-laga besar.

“Aku selalu gugup sebelum bertanding, yang menurutku merupakan sesuatu yang baik. Aku selalu membawa kupu-kupu kecil sebelum memulai laga tetapi agak banyak untuk final-final besar,” terangnya.

“Aku sangat percaya takhyul, setiap kali kami menang, aku akan menambahkan sesuatu. Seperti, aku harus buang air kecil di urinoir tertentu, atau menghitung (jumlah) tiang lampu dari rumah ke Stamford Bridge.”

“Ini di luar kendaliku, tapi karena kami terus menang, maka aku terus menambahkan sesuatu sebelum pertandingan.”

Captain, Leader, Legend kami ini tidak terlalu mendapat simpati dari rekan-rekan setimnya, yang sebagian di antaranya mencoba mengacaukan ritualnya itu.

“Aku tidak boleh menyentuh bola di ruang ganti. Eden Hazard suka melakukan kick-ups dan biasa menembaknya ke arahku lalu aku akan berdiri di depan tembok sambil mengangkat kaki ke atas agar tidak tersentuh bola,” ceritanya.

“Tahukah kau bahwa saklar lampu memiliki bagian kecil berwarna merah di bagian atasnya? Manchester United dan Arsenal adalah rival kami selama bertahun-tahun dan aku benci melihat apa pun yang berwarna merah pada matchday. Jadi, aku akan menuruni koridor (mematikan lampu) dan diikuti oleh Diego Costa yang akan menyalakannya lagi.”

“Aku akan menghabiskan sekitar lima menit untuk mematikan semua lampu itu lagi dan naik ke bus, lalu dia akan menyalakan semuanya lagi, jadi aku harus kembali dan mematikannya lagi sebelum kami bisa pergi.”

“Ini agak OCD tapi menjelang laga, aku selalu merasa (yang kulakukan) itu benar dan itu membuatku merasa nyaman. Agak aneh dan menjadi sebuah mimpi buruk jika ada Diego dan orang sepertinya di dekatku!”

 

Anelka akan dibuatkan film dokumenter

Netflix mengungkap rencananya untuk membuat sebuah film dokumenter tentang eks striker Chelsea, Nicolas Anelka.

Menurut Variety, broadcaster media online Prancis telah menyelesaikan sebuah program, yang melanjutkan seri fitur sepak bola Netflix lainnya, seperti manajer Inggris Bobby Robson, pemain depan sekaligus bintang Atletico Madrid Antoine Griemann dan tim League One Inggris Sunderland.

Berdasarkan laporan rilis resmi Netflix, film documenter ini akan menggambarkan secara intim pria Prancis tersebut, melalui drama dan kontroversi yang terjadi di sepanjang kariernya, termasuk “pengalamannya di Real Madrid, permasalahannya dengan pelatih-pelatih timnas Prancis, serta pemblokirannya dari Piala Dunia di Afrika Selatan.”

Anelka, yang saat ini bekerja sebagai pelatih pemain yunior klub Prancis Lille, sudah bermain di selusin klub sepanjang kariernya dan menikmati salah satu periode terbaiknya di Chelsea dengan torehan 49 gol dari 184 penampilan dan memenangi penghargaan Sepatu Emas Premier League musim 2008/09 yang dilanjutkan dengan menjadi bagian dari tim yang meraih dua gelar setahun kemudian.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA