Berita

Maurizio Sarri Membahas Prospek Callum Hudson-Odoi Menjadi Starter di Laga Premier League

Maurizio Sarri kembali menjawab pertanyaan media di Cobham hari ini dan dia berbicara panjang lebar tentang Callum Hudson-Odoi, yang menjadi bintang timnas Inggris selama jeda internasional dan yang Sarri harapkan akan memainkan peran penting dalam akhir musim Chelsea.

Sudah hampir dua minggu sejak the Blues terakhir beraksi di markas Everton dan pada saat itu Hudson-Odoi memainkan dua pertandingan pertamanya untuk timnas Inggris. Sarri mengatakan dia melihat selintas kemenangan 5-1 di Montenegro pada hari Senin ketika Hudson-Odoi melakukan debut penuh untuk the Three Lions.

"Saya punya 14 pemain di tim nasional dan saya tidak punya waktu untuk menonton 20 pertandingan!" Sarri tertawa.

"Saya melihat tim nasional Inggris hanya 20 atau 25 menit. Callum tidak memulai dengan sangat baik dalam 20 menit pertama di sisi kanan. Dia tampil dengan sangat baik di sisi kiri."

"Saya mengenalnya dengan baik, dan saya tahu dia lebih suka bermain di sebelah kiri."

Sarri berbicara mengenai peluang Hudson-Odoi menjadi starter di laga Premier League dalam waktu dekat

"Kami harus memainkan delapan pertandingan dalam 28 hari. Saya yakin Callum akan menjadi starter dalam dua atau tiga pertandingan itu. Premier League, Liga Europa, Piala FA, bagi saya itu sama. Saya benar-benar sangat percaya padanya."

"Tidak ada masalah bagi saya untuk memasukkannya ke starting XI dalam pertandingan Premier League. Dia siap. Tapi saya hanya bisa bermain dengan dua pemain sayap, dan kami memiliki Hazard, Willian, dan Pedro. Dalam waktu dekat mungkin dia akan menjadi starter dalam 75 atau 80 persen pertandingan."

"Kondisinya sangat baik,, tetapi dia perlu lebih banyak berkembang. Potensinya sangat tinggi. Saya tidak ingin dia berhenti berkembang. Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa, tetapi dia perlu lebih berkembang. Yang bahaya adalah berhenti berkembang."

"Pada musim lalu, Callum baru berusia 17 tahun dan ia memainkan tiga atau empat pertandingan. Musim ini ia baru berusia 18 tahun dan saat ini ia telah memainkan 19 atau 20 pertandingan. Evolusi ini adalah evolusi yang tepat. Mungkin dia akan bermain 30 atau 35 pertandingan musim depan. Dengan Callum kami berada di jalur yang tepat."

Sarri mengatakan dia berharap Hudson-Odoi bertahan musim depan terlepas dia menandatangani kontrak baru atau tidak, dan bos juga ditanya tentang perlakuan rasisme yang dialami penyerang muda kami di Montenegro

"Saya tidak ingin berbicara dengannya tentang masalah ini, karena sayangnya saya tidak dapat menyelesaikannya. Dia sangat muda, tentu saja, tetapi karakternya sangat kuat. Saya melihatnya dengan sangat baik kemarin, jadi saya pikir dia cukup kuat."

"Di setiap negara ada beberapa orang bodoh. Ini masalah besar. Kita perlu melakukan sesuatu yang berbeda. Mungkin itu benar untuk menghentikan pertandingan selama 10 menit pada situasi pertama. Kami membutuhkan aturan untuk sepakbola. Aturan yang dapat mengizinkan kami untuk menghentikan pertandingan."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA