Pratinjau Laga

CPP: Cardiff v Chelsea - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kita melihat kembali beberapa pertemuan sebelumnya dengan lawan akhir pekan ini ...


Sejarah Kami

Chelsea telah memenangi 11 dari 13 pertemuan liga terakhir kami dengan Cardiff, termasuk ketiganya di Premier League. 

Namun, ini hanya kunjungan kedua kami di era Premier League. Yang pertama adalah pertandingan terakhir musim 2013/14 ketika pasukan Ole Gunnar Solksjaer sudah terdegradasi.

The Blues tertinggal dari tembakan Craig Bellamy yang disahkan sebagai gol bunuh diri Cesar Azpilicueta, tetapiberhasil menyamakan skor lewat Andre Schurrle dan Fernando Torres untuk membawa tiga poin kembali melintasi Severn Bridge. Itu adalah penampilan terakhir striker Spanyol untuk the Blues, seperti halnya untuk Mark Schwarzer dan Ashley Cole yang legendaris. Nikmati cuplikannya di sini.

Satu-satunya kekalahan kami dalam 56 tahun melawan Cardiff adalah di Stamford Bridge pada April 1981 ketika Geoff Hurst menjadi manajer. Gary Stevens mencetak satu-satunya gol setelah jeda.

Kemenangan terakhir tim Wales melawan Chelsea dalam kompetisi apa pun datang di Ninian Park di Piala Liga pada Oktober 1986 (2-1).


CATATAN THE BLUES

Bek sayap Chelsea, Tommy Law, terkenal karena teknik tekel luncurnya, adalah bagian dari timnas Skotlandia 'Wembley Wizards' yang mengalahkan Inggris 5-1 pada 31 Maret 1928. Rekan setimnya Hugh Gallacher dan pahlawan hat-trick Alec Jackson kemudian juga bergabung dengan the Pensioners.


 


Kemenangan liga terbesar di Cardiff untuk setiap tim:

Cardiff 6-1 Chelsea - 10/03/1923
Cardiff 1-3 Chelsea - 12/03/1977



 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA