Berita

Maurizio Sarri Mengulas Perkembangan Ross Barkley

Maurizio Sarri telah membahas kemajuan besar yang telah dia saksikan dalam diri Ross Barkley selama musim penuh pertama sang gelandang di Chelsea.

Barkley bergabung dengan the Blues klub dari asalnya, Everton pada Januari tahun lalu, tetapi menghabiskan sebagian besar bulan-bulan pertamanya di Stamford Bridge untuk memulihkan kebugaran dan ketajamannya setelah mengalami cedera panjang yang yang dideritanya selama memperkuat the Toffees.

Namun, dengan pra-musim penuh yang dijalaninya, Barkley telah menjadi pemain penting bagi Chelsea pada 2018/19 dan Sarri telah terkesan dengan apa yang telah dilihatnya saat musim berjalan.

"Tentu saja pada awal musim dia tidak memiliki kepercayaan diri yang besar karena musim terakhir sangat sulit baginya," kata pelatih Italia itu. "Kemudian setelah tiga, empat, lima pertandingan di starting XI ia berubah. Sekarang dia pemain yang sangat penting bagi kami. Dia adalah pemain yang sangat, sangat bagus. Dia penting di lini tengah kami dan ia memainkan banyak pertandingan."

"Secara taktik dia banyak berkembang. Saya pikir dia banyak berkembang di fase pertahanan karena secara teknis dia pemain yang sangat bagus. Dalam fase ofensif dia mampu mencetak tujuh, delapan gol setiap musim dan sekarang saya pikir dia adalah pemain yang bagus juga dalam fase pertahanan."

"Begitu juga secara fisik menurut saya, karena di musim lalu dia bermain hanya 200 menit dan karenanya dia butuh waktu di lapangan. Untungnya sekarang kakinya dalam kondisi yang sangat baik dan dia telah banyak berkembang selama musim ini."

Saat kami memasuki pertandingan pertama kami setelah jeda internasional terakhir musim ini, Sarri juga mengakui bahwa ia tidak dapat mundur dan bersantai selama minggu-minggu tanpa pertandingan, alih-alih menggunakan waktu ekstra untuk fokus pada pertandingan mendatang, agar dirinya tenang sebentar saat musim berakhir.

"Saya tidak beristirahat, bahkan jika saya mencobanya," katanya. "Saya bekerja juga selama jeda internasional, saya menonton lima atau enam pertandingan terakhir kami, saya melihat lawan masa depan kami, jadi saya mencoba untuk bekerja dengan cara yang sama."

"Perasaan saya sama ketika ada pertandingan, ketika ada latihan, bagi saya semuanya sangat penting, jadi saya ingin tetap di level yang sama dengan fokus saya selama 11 bulan."

Baca: Sarri membahas kebugaran Hazard dan Kante setelah jeda internasional dan menilai kesulitan yang bisa diberikan Cardiff untuk Chelsea

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA