Analisis

Maurizio Sarri Bicara Soal Keberuntungan dan Mengubah Pandangan Suporter Chelsea

Maurizio Sarri mengakui ada banyak keberuntungan yang terlibat saat Chelsea mengubah ketertinggalan menjadi kemenangan di 10 menit terakhir pertandingan kami melawan Cardiff, tetapi menyoroti hal itu memberikan keseimbangan pandangan dengan laga kami sebelumnya, kekalahan 2-0 di markas Everton, sebuah pertandingan yang punya kemiripan dengan pertandingan semalam.

Setelah babak pertama tanpa gol, the Blues tertinggal di awal babak kedua di Wales tetapi berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui Cesar Azpilicueta dan kemudian mencetak gol sundulan kedua, dari Ruben Loftus-Cheek, saat masa tambahan waktu baru dimulai...

"Kami beruntung," aku Sarri tak lama setelah pertandingan berakhir. "Karena di babak pertama kami tidak bermain dengan sangat baik. Kami kebobolan gol yang mirip dengan yang ada di Everton tetapi hari ini kami mampu bereaksi lebih baik. Kami beruntung karena waktunya, kami beruntung untuk gol pertama kami, tetapi pada akhirnya saya pikir kami pantas menang."

"Kami kalah di Everton setelah performa babak pertama terbaik musim ini. Hari ini kami memulai dengan sangat buruk tetapi pada akhirnya kami menang, mungkin dengan sedikit keberuntungan tetapi juga pasti ada sedikit nasib buruk di Everton."

Sarri dapat memahami kemarahan yang dirasakan oleh manajer lawan Neil Warnock terkait beberapa keputusan dalam pertandingan, meskipun bos Chelsea belum melihat tayangan ulang dari gol Azpilicueta yang kontroversial.

"Neil mengatakan kepada saya dia yakin itu offside sejauh dua meter. Dia memberi tahu saya tentang keputusan wasit tetapi saya bisa memahami situasinya, mereka berjuang menghindari degradasi, hari ini sangat penting bagi mereka dan mereka sempat unggul pada 10 menit dari akhir, jadi saya mengerti."

Dia juga berbicara tentang pemilihan timnya hari ini dan keputusan untuk tidak mengawali pertandingan dengan Eden Hazard dan N 'Golo Kante.

"Saya tidak bisa berpikir Kante dan Hazard bisa bermain 70 pertandingan dalam satu musim. Kante telah memainkan 50 atau 51 pertandingan, Hazard 48 pertandingan bersama hari ini. Mereka memainkan dua pertandingan untuk tim nasional mereka dengan Hazard bermain 185 menit dan Kante 175 menit."

"Di setiap musim ada saat ketika Anda harus beristirahat. Pada akhirnya kami beruntung karena kami memperoleh tiga poin dan Hazard bermain hanya 35 menit dan Kante nol menit. Penting bagi kami untuk memiliki mereka dalam kondisi fisik yang baik untuk tujuh pertandingan terakhir Premier League. Saya tahu mereka adalah pemain yang sangat penting tetapi mereka tidak bisa memainkan 70 pertandingan jadi terkadang Anda yang memutuskan. Itu tidak mudah tetapi Anda harus memilih saat yang tepat."
 

Sarri ditanya tentang reaksi suporter Chelsea yang tidak bahagia di pertandingan ini

"Saya sudah berada di lapangan selama 45 tahun terakhir jadi saya sangat memahami reaksi para suporter. Saya mengerti dengan baik karena saya sangat kecewa dengan pemain saya karena mereka kesulitan. Mungkin lebih baik menunggu sampai akhir pertandingan tetapi bagi saya itu bukan masalah besar. Pada periode terakhir saya mulai terbiasa dengan hal ini dan saya harus bekerja keras untuk mengubah pendapat mereka."

"Cara melakukannya adalah dengan memenangi pertandingan. Tentu saja kami perlu berkembang dan bermain lebih baik tetapi kadang-kadang dalam satu musim Anda perlu memenangi pertandingan seperti ini."
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA