Berita

Tim: Cardiff vs Chelsea

Eden Hazard dan N’Golo Kante dicadangkan untuk laga malam ini mengingat mereka harus membela tim nasional mereka sebelum ini.

Ini adalah kali pertama musim ini bagi Kante tidak diturunkan sejak menit pertama di laga Premier League, sedangkan Jorginho, yang mengalami cedera ringan saat membela tim nasional Italia, dinyatakan fit dan dijadikan starter. Ross Barkley dan Mateo Kovacic menemaninya di lini tengah.

Di depan, Gonzalo Higuain diapit oleh Willian dan Pedro.

Cardiff tidak mengubah tim yang meraih kemenangan atas West Ham di laga sebelumnya.

 

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, David Luiz, Alonso; Barkley, Jorginho, Kovacic; Pedro, Higuain, Willian.

Cadangan: Caballero, Christensen, Kante, Loftus-Cheek, Hazard, Hudson-Odoi, Giroud.

Cardiff (4-2-3-1): Etheridge; Peltier, Morrison (k), Manga, Bennett; Gunnarsson, Arter; Murphy, Camarasa, Hoilett; Niasse.

Cadangan: Murphy, Mendez-Liang, Ralls, Reid, Bacuna, Harris, Zohore.

Wasit: Craig Pawson.

Rekapitulasi Statistik

Dari 13 pertemuan terakhir dengan Cardiff, Chelsea menang 11 kali, tiga di antaranya di Premier League.

Satu-satunya kekalahan kami dalam rentetan itu terjadi di Stamford Bridge pada 1981 ketika berada di bawah besutan Geoff Hurst. The Bluebirds arahan Gary Stevens mencetak gol tunggal di babak kedua.

Terakhir kali Cardiff bisa mengalahkan Chelsea di kompetisi apa pun terjadi di Ninian Park, di League Cup pada Oktober 1986 (2-1).

Chelsea sudah mengemas 16 gol di 15 menit terakhir di Premier League musim ini – hanya kalah dari Liverpool (18).

Kami sudah kalah empat kali dari delapan laga Premier League terakhir, tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Chelsea kalah empat dan menang sekali dari lima laga tandang terakhir di tahun 2019, mencetak dua gol dan kemasukan 15.

Ketika sepakan Eden Hazard menerpa tiang gawang Everton, itu adalah sepakan ke-25 Chelsea yang mengenai tiang gawang di musim ini; dua kali lipat lebih dari lawan kami malam ini.

Cardiff menang tiga kali dan kalah tiga kali dari enam laga terakhir di Premier League.

71 persen dari poin yang diraih oleh Cardiff City di Premier League musim ini berasal dari laga kandang (20/28) – hanya Fulham yang punya catatan lebih tinggi (88 persen).

Cardiff selalu kalah di 16 pertemuan terakhir mereka dengan tim enam besar Premier League dan terakhir kali bisa terhindar dari kekalahan adalah pada November 2013, kala bermain imbang 2-2 dengan Manchester United.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA