Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea - Kurt Zouma Bikin Gol

Dalam sorotan aksi pemain-pemain pinjaman kali ini, banyak gol tercipta di dua kasta teratas sepak bola Inggris, divisi dua sepak bola Inggris, dan berita untuk semifinal kompetisi piala domestik…

Di Premier League

Kurt Zouma kembali ke line-up Everton usai diistirahatkan saat melawan Chelsea, sesuai dengan klausul peminjamannya, dan membantu timnya menang 2-0 di markas West Ham United. Pemuda asal Prancis itu sukses menanduk sepak pojok Gylfi Sigurdssonke sudut bawah gawang untuk memberikan keunggulan bagi the Toffees di menit kelima.

Michy Batshuayi juga memetik kemenangan di Premier League ketika Crystal Palace mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0. Dengan kekalahan tersebut, the Terriers dipastikan terdegradasi.
 

Kekalahan di piala domestik

Kiper muda kami, Jared Thompson menelan kekecewaan bersama klub peminjamnya, Warrenpoint Town. Mereka berhadapan dengan Ballinamallard di semifinal Piala Irlandia, salah satu laga terbesar dalam sejarah kedua klub. Laga itu berakhir dengan skor 0-0 setelah perpanjangan waktu. Thompson membuat beberapa penyelamatan, antara lain sebuah penyelamatan gemilang atas tendangan bebas lawan. Apa mau dikata, timnya gagal maju ke final setelah kalah dalam adu penalti.

Di kompetisi lain di Eropa 

Di La Liga Spanyol, Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor dengan sebuah penyelesaian klinikal ketika Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan usai menang 4-0 di markas Deportivo Alaves.

Eduardo dan Jake Clarke-Salter terlibat dalam laga seru di Eredivisie Belanda. Vitesse bangkit setelah tertinggal cepat di Den Haag sebelum kemudian berbalik unggul dua kali, hingga akhirnya bermain imbang 3-3.

AC Milan, yang memainkan Tiemoue Bakayoko sejak menit pertama, kalah 1-0 di kandang Sampdoria. Ola Aina tidak tampil bagi Torino yang bermain imbang dengan Fiorentina lantaran cedera.

Di Serbia, Danilo Pantic bermain bagi tim peringkat empat Partizan Belgrade yang kalah satu gol di tangan tuan rumah Napredak.

Kylian Hazard dan Cercle Bruges menelan kekalahan 3-1 di Union St. Gilloise.

Divisi Championship

Mason Mount kembali beraksi setelah cedera selama dua bulan. Fikayo Tomori juga tampil saat Derby County menggulung Rotherham United 6-1. Pelanggaran yang dilakukan pada Mount membuka keunggulan the Rams dari titik penalti. Gelandang itu kemudian membelokkan sebuah umpan silang rendah dari jarak dekat yang menjadi gol keempat timnya.

Tammy Abraham memberi jalan bagi Aston Villa untuk mengemas kemenangan kelima beruntunnya lewat tembakan jarak dekat di menit kedelapan. Adalah Blackburn yang mereka taklukkan 2-1.

Tomas Kalas dan Jay Dasilva bermain sejak menit pertama bagi Bristol City yang dua kali menyamakan kedudukan sebelum akhirnya menang 3-2 di markas Sheffield United. Kasey Palmer turun saat the Robins tertinggal 2-1 dan berhasil menyuplai umpan silang yang membuahkan gol penyeimbang enam menit kemudian.

Todd Kane dan Hull City menjaga asa mereka untuk lolos ke playoff setelah sukses mengungguli juru kunci klasemen Ipswich Town, yang diperkuat Trevoh Chalobah, dengan skor 2-0. Matt Miazga dan Lewis Baker membantu Reading meraih tiga poin penting untuk menjauh dari zona degradasi dengan mengalahkan Preston North End 2-1.

Michael Hector membantu Sheffield Wednesday membukukan clean sheet kala bermain imbang 0-0 di Stoke City. Reece James nyaris memecah kebuntuan dalam laga antara Wigan Athletic dengan Brentford yang berakhir imbang tanpa gol itu, namun tembakan voli spektakuler yang dilepaskan dari jarak 30 yard bisa ditepis kiper lawan.

Di divisi dua liga Prancis, Victorien Angban dan Metz, yang bermain di kandang, memetik kemenangan 2-1 atas Lorient, yang membuat posisi mereka di puncak klasemen makin tak tergoyahkan.
 

Divisi bawah

Di League One, Dujon Sterling dan Coventry City dua kali menyamakan kedudukan saat bermain imbang 2-2 dengan sesama pesaing promosi, Barnsley.

Jacob Maddox diturunkan sebagai pengganti saat Cheltenham Town bangkit usai tertinggal lebih dahulu dan menang 3-1 atas Crewe Alexandra yang bermain dengan 10 orang. Nathan Baxter dan Josh Grant menelan kekalahan saat Yeovil Town takluk 3-1 di tangan Newport County.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA