Analisis

Statistik Kunci dari Laga Cardiff vs Chelsea

Mari kita lihat statistik kunci dari kemenangan Chelsea atas Cardiff di Premier League kemarin…

Dari 21 tembakan yang kami lancarkan di Cardiff City Stadium, sembilan di antaranya mengarah ke gawang, sembilan lainnya diblok. 10 di antaranya dilepaskan dari luar kotak penalti.

Dua gol kami dicetak dari tiga sepakan ke gawang. Secara keseluruhan, kami melakukan 15 tendangan setelah Cardiff unggul.

Willian membikin lima tembakan – tertinggi di liga itu, sementara enam umpan kunci yang dibuatnya juga jadi yang tertinggi di antara pemain-pemain yang ada di lapangan dan satu lebih banyak dari yang dilepaskan oleh Marcos Alonso (lima).

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 71,2 persen. Toni Rudiger jadi yang paling sering mengusai bola (10,2 persen dari total waktu penguasaan). 78 umpan kunci yang dibuatnya 30 lebih banyak daripada pemain yang ada di urutan berikutnya, Ross Barkley.

Kami sukses melakukan 494 dari 592 operan, atau dengan tingkat kesuksesan sebesar 83 persen. Kurang dari sepertiganya dimainkan di sepertiga akhir lapangan lawan.

Sebaliknya, hanya kurang dari setengah dari 238 operan Cardiff yang dilakukan di sepertiga akhir lapangan.

 

Eden Hazard, yang diturunkan sebagai pemain cadangan, membuat dampak lewat tiga dribel sukses (dari tujuh percobaan) yang merupakan catatan tertinggi bersama Willian dan pemain Cardiff, Josh Murphy.

Kami memenangi 24 dari 45 duel udara. Sean Morrison jadi yang terbaik untuk kategori ini dengan delapan sundulan, dan diikuti oleh Alonso (tujuh) dan David Luiz (enam), yang menggambarkan kemampuan kami dalam menandingin permainan fisik Cardiff.

Dua bek tengah kami, David Luiz dan Rudiger masing-masing memenangi 75 persen duel bola atas.

Cardiff tidak takut mengalami kebuntuan saat menyerang dan dua gelandang mereka, Harry Arter dan Aron Gunnarsson, memenangi 15 tekel. Mereka juga sama-sama diberi satu kartu kuning dan dilewati lima kali.

Ketiga tekel yang dilakukan oleh Cesar Azpilicueta semuanya berhasil.

Enam clearance David Luiz hanya kalah oleh Morrison (sembilan), sementara Jorginho membuat enam intersep, dua lebih banyak ketimbang pemain lain.

Dengan kemenangan itu, berarti kami sudah memenangi keempat pertemuan kami dengan Cardiff di Premier League, meski sempat kemasukan gol. Dua kemenangan yang kami bukukan setelah tertinggal lebih dahulu di liga musim ini sama-sama didapat saat melawan the Bluebird.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA