Berita

Pantauan Media: Eks Wasit Sebut Keputusan Tentang Antonio Rudiger Benar, Frank Lampard Senang dengan Kembalinya Mason Mount, Didier Drogba Tidak Tertarik Menjadi Manajer

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea, eks wasit Premier League Mark Clattenburg setuju dengan keputusan untuk tidak mengartu merah Antonio Rudiger di Cardiff, Frank Lampard senang melihat Mason Mount bermain kembali di Derby seusai pulih dari cedera panjang, dan Didier Drogba mengaku tidak tertarik untuk terjun ke manajemen sepak bola saat ini.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Clattenburg: Keputusan tentang Rudiger benar

Mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg yakin bahwa keputusan Craig Pawson untuk tidak mengartu merah Antonio Rudiger yang mencegat Kenneth Zohore di menit-menit akhir ketika kami menang 2-1 di Cardiff kemarin adalah benar.

Berdasar laporan Daily Mail, Clattenburg setuju dengan keputusan Pawson untuk mengartu kuning Rudiger ketika yang bersangkutan menjatuhkan Zohore yang tengah mengejar umpan terobosan tepat di luar kotak penalti Chelsea.

“Kartu kuning adalah keputusan yang benar,” katanya. “Bagi seorang pemain untuk diusir keluar lapangan usai melanggar pemain yang terlihat jelas berpeluang mencetak gol, penyerang tersebut harus memiliki peluang bersih dan menguasai bola sebelum pelanggaran terjadi.”

“Dengan kiper yang juga keluar untuk menangkap bola, diragukan apakah Zohore punya jalur yang kosong untuk mencetak gol.”

Clattenburg juga merasa bahwa ofisial pertandingan harus menganulir gol penyeimbang Cesar Azpilicueta dengan alasan offside meski dia mengerti betapa sulit bagi asisten wasit untuk melihat pelanggaran tersebut secara langsung.

“Perlu dijelaskan, bahwa keputusan ini – ketika pemain bergerak dari posisi offside ke posisi onside dalam hitungan seperdetik – adalah yang tersulit bagi asisten wasit,” imbuhnya.

Lampard senang dengan kembalinya Mount

Manajer Derby County, Frank Lampard senang dengan performa pemain pinjaman Chelsea, Mason Mount, yang kembali beraksi setelah menepi selama dua bulan akibat cedera, dalam kemenangan telak 6-1 atas Rotherham akhir pekan lalu.

Dengan ditepikannya pemuda 20 tahun akibat cedera hamstring, Derby hanya bisa meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir di liga sebelum bertandang ke Rotherham. Tetapi, ketika melawan the Millers Mount berhasil mencetak satu gol dan satu assist selama 76 menit bermain di lapangan.

“Aku senang Mason kembali seperti itu dan tampil amat baik,” kata Lampard kepada situs resmi Derby.

“Tidak selalu mudah untuk langsung bermain dan berada di level teratas di laga pertama. Kurasa dia berada di standar yang sangat tinggi dan kurasa masih ada banyak lagi yang akan datang.”

Legenda Chelsea itu mengakui bahwa Derby merindukan si pemain muda dan senang melihatnya kembali di tengah upaya mereka untuk masuk ke zona playoff divisi Championship di pekan-pekan terakhir ini.

“Jelas, kami kehilangan Mason,” imbuh Lampard. “Mason sangat krusial karena dia seorang pemain muda top.”

“Ini menjadi bagian yang sulit dari musim kami karena kami kadang mendapat cedera jangka panjang dan cedera-cedera kritis. (Cedera) Mason adalah sebuah kehilangan karena ia menepi selama dua bulan. Jika menarik keluar pemain top dari klub-klub top di divisi ini, maka ini akan sulit bagi semua orang.”

“Kami menderita tanpanya tetapi sisi positifnya, kami mendapatkannya kembali, dia tampak sangat baik dan dia hanya akan jadi lebih baik lagi.”

Saat ini Drogba belum tertarik untuk menjadi manajer

Saat ini Didier Drogba belum tertarik untuk memasuki karier manajer sepak bola dan ingin fokus pada yayasan miliknya dan tugasnya sebagai duta sepak bola.

Pria asal Pantai Gading ini melanjutkan keterlibatannya dalam sepak bola sejak pensiun tahun lalu dan akan menjadi bintang dalam laga Soccer Aid for Unicef di Stamford Bridge Juni mendatang.

Kepada Times of India, pria 40 tahun ini mengaku belum tertarik untuk menjadi manajer tim sepak bola.

“Aku tidak pernah berkata bahwa aku ingin masuk ke (dunia) manajemen,” tegasnya.

“Setelah karier bermainku, aku ingin rehat. Aku menikmati jalan-jalan, bekerja bersama yayasanku. Jadi, aku menikmati apa yang kukerjakan sekarang.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA