Blogs

Ruben Loftus-Cheek Pahlawan Menit-menit Akhir Terbaru Chelsea

Ruben Loftus-Cheek muncul menjadi penyelamat Chelsea di laga hari Minggu kemarin dengan gol yang dibuatnya di penghujung pertandingan, di mana kami tertinggal lebih dahulu sebelum kemudian sukses membawa pulang tiga poin penting berkat kemenangan di Cardiff City.

Setelah tertinggal hampir di sepanjang babak kedua, the Blues berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kapten Cesar Azpilicueta di menit ke-84 sebelum kemudian pemain pengganti, Ruben Loftus-Cheek, sukses menanduk umpan silang Willian untuk memastikan kemenangan 2-1.

Jika pemuda 23 tahun itu mengaku baru pertama kali mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir dalam kariernya, the Blues sudah cukup sering melakukannya di beberapa musim terakhir…

Diego Costa
West Ham & Watford – Agustus 2006

Diego Costa mengawali petualangannya di Premier League musim 2016/17 dengan cemerlang, mencetak gol kemenangan di dua laga pertama kami. Di laga pertama musim itu, tendangan keras mendatarnya dari luar kotak penalti menembus sudut bawah gawang di menit ke-89 dan mengamankan kemenangan 2-1 atas West Ham United di Stamford Bridge. Lima hari kemudian, dia menggenapi comeback 2-1 di Watford. Setelah berlari mengejar umpan terobosan sempurna Cesc Fabregas di menit ke-87, sepakannya sukses melewati kiper Heurelho Gomes.

Marcos Alonso
Tottenham Hotspur – Agustus 2017

Setelah memberika keunggulan pada kami lewat sebuah tendangan bebas fantastis, Marcos Alonso kembali unjuk gigi di menit-menit akhir dan berhasil menyegel kemenangan mengesankan dalam laga derbi di Wembley. Sebuah gol bunuh diri Michy Batshuayi di menit ke-82 membuat keunggulan kami sirna namun Alonso muncul dan melepas sebuah tembakan krusial dua menit jelang bubar. Mendapatkan suplai bola dari Pedro di sisi kiri, ia sukses mengolongi Hugo Lloris untuk mengunci kemenangan 2-1.

Michy Batshuayi
Atletico Madrid – September 2017

Michy Batshuayi menyelesaikan sebuah pergerakan apik di menit keempat masa perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangan 2-1 di markas Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Ketika penonton di Wanda Metropolitano sudah menantikan peluit akhir laga, the Blues melakukan serangkaian umpan pendek di depan kotak penalti, menembus pertahanan Atletico dan Batshuayi, yang tak terkawal di kotak enam yard, sukses membelokkan umpan silang rendah Alonso ke gawang Jan Oblak.

Alvaro Morata
Bournemouth – Desember 2017

Bournemouth sepertinya akan memaksakan laga perempat final Carabao Cup di Stamford Bridge diperpanjang hingga babak tambahan ketika Dan Gosling mengubah kedudukan menjadi berimbang di menit-menit akhir pertandingan. Tetapi, dari kick-off yang dilakukan kemudian, Chelsea langsung menyeruak ke depan lewat umpan panjang Zappacosta yang menemui Eden Hazard. Setelah melewati beberapa bek the Cherries, Hazard mengoper bola dengan tumit belakangnya ke jalur pergerakan Alvaro Morata yang tak terkawal dan berhasil mengemas gol kemenangan.

Ross Barkley
Manchester United - Oktober 2018

Memang bukan gol kemenangan, tapi gol Ross Barkley yang tercipta di menit ke-96 ini membuat kami menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan Manchester United dalam pertemuan sebelumnya di musim ini. Dan gol itu melecut semangat pemain-pemain the Blues. Akhirnya, ketekunan kami membuahkan hasil ketika umpan silang Cesar Azpilicueta diarahkan David Luiz ke depan dan disambut dengan sundulan oleh Antonio Rudiger dari sudut mati, yang masih bisa dimentahkan oleh David De Gea sebelum kemudian diceploskan oleh Barkley yang merupakan tembakan ketiga kami.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA