Analisis

Ruben Loftus-Cheek beberkan instruksi taktis yang sukses sambil menganalisis sundulan kemenangan yang dibuatnya

Setelah mencetak gol kemenangan dramatis di Cardiff kemarin, Ruben Loftus-Cheek mengungkap ucapan Maurizio Sarri kepadanya hingga akhirnya bisa membuat perbedaan di laga itu.

Pemuda 23 tahun itu muncul di kotak penalti di menit pertama masa perpanjangan waktu untuk menanduk umpan silang Willian dan berhasil. Tandukannya itu menyelamatkan tiga poin penting setelah sebelumnya tim terus mengupayakan gol hampir di sepanjang laga.

Loftus-Cheek diturunkan di pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor tim. Yang bersangkutan berhasil masuk ke tempat yang tepat di waktu yang tepat untuk memberikan pukulan telak bagi tuan rumah.

“Ketika aku masuk, bos memintaku untuk memberi tahu Ross (Barkley) agar dia sedikit lebih rileks, dan mencoba dan berusaha masuk ke kotak penalti sebisa mungkin,” katanya. “Itu kulakukan.”

“Aku merasa kami akan punya peluang, dan aku berkata pada diriku sendiri untuk masuk ke kotak penalti dan mudah-mudahan peluang akan datang.”

“Aku hanya fokus pada bola dan mencoba menyerang bola. Aku sedikit terjatuh di sana tapi berhasil mendahuluinya. Aku tidak melihat arah bola, kututup mataku, tapi akhirnya bola masuk ke gawang, jadi bagus!”

Loftus mengakui bahwa penampilan kemarin masih jauh dari penampilan terbaik tim musim ini namun berkata bahwa respons yang ditunjukkan setelah kebobolan lebih baik daripada laga-laga lainnya, dan menjelaskan bahwa di tahap ini, yang terpenting adalah tiga poin.

“Babak pertama berantakan. Sepertinya kami tidak menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Kami keluar di babak kedua dan lagi-lagi kebobolan cepat. Tapi, kali ini kami tetap fokus dan berhasil mencetak dua gol.”

“Aku merasa kami mengendalikan laga di menit-menit akhir dan lebih banyak menguasai bola, jadi peluang akan datang. Masuknya Eden membantu. Kami tetap fokus dan lebih banyak menguasai bola di wilayah pertahanan mereka.”

“Cardiff bertahan dengan sangat baik, memblok tembakan, memenangi sundulan, memenangi duel. (laga tadi) Sulit. Kami tahu akan seperti itu. Menang adalah menang dan kami memetik tiga poin. Ini sangat membantu. Empat besar adalah targetnya dan kami harus terus mengejarnya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA