Wawancara

Cesar Azpilicueta Puji si "Pemain Komplit" Ruben Loftus-Cheek dan Menatap Beberapa Pekan Mendatang yang Menarik

Jelang laga kontra Brighton dini hari nanti, Cesar Azpilicueta, pencetak gol penyeimbang dalam laga sebelumnya, di Cardiff, memuji kemajuan yang diperlihatkan oleh si pencetak gol kemenangan, Ruben Loftus-Cheek.

Kedua pemain tersebut sama-sama mencetak gol dengan kepalanya ketika menghindarkan timnya dari kekalahan. Loftus-Cheek masuk di pertengahan babak kedua di Cardiff dan berhasil menambah daya gedor lini serang kami. Akhirnya, gol ketujuhnya musim ini sukses mengamankan tiga poin. Azpilicueta tidak terkejut dengan dampak yang diberikan oleh si pemain muda.

“Aku sudah melihat kemajuan pesat darinya di beberapa pekan terakhir,” kata si pemain Spanyol.

“Punggungnya kembali mengalami cedera tetapi aku sudah berbicara dengannya dan berkata bahwa kami membutuhkannya saat dia bugar. Dia bekerja keras dan saat ini dia lebih terlibat di tim, sesuatu yang kami inginkan. Saat ini dia menunjukkan kualitasnya. Dia menunjukkan determinasi yang hebat di dalam kotak penalti untuk melakukan sundulan dan mencetak gol yang sangat penting untuk kami.”

“Aku sudah mengenalnya sejak aku datang ke sini dan masalah besarnya adalah cedera. Dia tidak bisa tinggal bersama tim dalam waktu lama, dia tidak mendapat banyak waktu main, yang membuatnya makin sulit untuk mengikuti irama (permainan) tim, tapi aku yakin dia akan jadi (pemain) yang lebih penting lagi nantinya.”

“Dia lebih memahami permainan, ketika dia harus menggiring bola, dan dia punya kekuatan yang sulit dipercaya. Dia bisa melewati bek, masuk ke kotak penalti, mencetak gol, dan bisa bertahan. Dia pemain yang komplit.”

Berkenaan dengan mood penonton di tribun akhir-akhir ini, Azpilicueta sangat mengerti jika para penggemar tidak senang, “sama seperti kami semua di sini, tidak gembira”. Dia bertekad untuk mengangkat semangat tim, dimulai dengan kemenangan dini hari nanti.

“Para penggemar selalu bersama kami di momen-momen sulit dan ketika kami merayakan kesuksesan. Pada saat ini, kami tidak memberikan apa yang mereka ingin lihat dalam hal performa dan hasil. Adalah tugas kami untuk mengubah situasi.”

“Kami bisa dan kami harus memberikan yang lebih lagi, dan mulai hari ini kami punya kesempatan yang sangat bagus untuk mendorong diri ke arah yang sama bersama-sama, memainkan sepak bola yang bagus, menciptakan peluang. Kurasa kami bisa melakukannya dan harus bisa.”

“Segera setelah kami membuat penonton gembira, menunjukkan semangat dan sepak bola yang ingin mereka lihat, mereka langsung kembali bersama kami karena kita semua menikmati kemenangan dan kita semua kecewa ketika tidak memperoleh hasil.”

“Di klub ini, tekanannya selalu sangat besar,” imbuh Azpilicueta ketika merenungkan musim ini secara keseluruhan.

“Aku sudah di sini selama tujuh tahun, dan bagi semua orang yang bekerja di sini, kami semua menginginkan yang terbaik dan menggapai puncak. Ketika kami tidak berada di puncak, kami tidak gembira. Adalah tugas kami untuk mengubahnya.”

“Kami punya delapan pekan ke depan yang sangat menarik di mana kami bisa mencapai posisi tiga dan mengangkat trofi. Kesempatannya ada di tangan kami dan adalah tugas kami untuk meraihnya.”

Baca semua poin-poin penting untuk laga Chelsea vs Brighton...

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA