Berita

Maurizio Sarri Jelaskan Alasan Sulitnya Menghindari Inkonsistensi dan Kemajuan yang Dicapai di Chelsea

Meski akhir pekan lalu Chelsea sukses raih kemenangan, namun cara dalam meraih kemenangan di Cardiff menyusul kekalahan di markas Everton dan hasil imbang atas Wolves di dua laga sebelumnya di liga membuat periode ini tidak bisa dibilang bagus, terlepas dari kemenangan mudah atas Dynamo Kiev di Liga Europa.

Maurizio Sarri dan pasukannya berharap mendapat suntikan moral ketika memasuki lapangan untuk berhadapan dengan Brighton besok dini hari. Menjelang laga ini, si bos menjelaskan alasan mengapa dia telah mengantisipasi periode-periode sulit di musim pertamanya di Premier League.

“Kami tidak sedang memainkan sepak bola kami dengan sangat baik, kami harus memperbaiki cara main kami, jadi, inilah yang sedang kami upayakan tapi ini tidak mudah,” jelasnya, “terutama di musim pertama karena kami mulai bekerja di pertengahan Juli dan di awal Agustus kami sudah memainkan laga resmi pertama kami. Kemudian kami bekerja selama beberapa pekan dan mulai bermain setiap tiga hari sekali. Jadi, tidak mudah bagi saya untuk memainkan sepak bola saya.”

“Mungkin para penggemar kami berpikir musim ini akan mudah bagi kami,” imbuhnya ketika mengingat start apik kami di awal musim dan tak terkalahkan sampai awal Desember, “tetapi, ini tidak mudah di Premier League dan setiap laganya sangat sulit, setiap tim amat sangat kuat, sehingga sulit untuk berada di empat besar liga ini.”

“Kami harus menghadapi kesulitan-kesulitan, ini jelas, kami memulai dengan sangat baik, agak beruntung di beberapa laga dengan antusiasme yang sangat tinggi. Tetapi, tentu saya tahu benar bahwa ini tidak mudah, cepat atau lambat kami harus menghadapi kesulitan besar.”

Meski tidak memiliki banyak waktu bersama dengan skuatnya di lapangan Cobham, seperti yang ia inginkan, Sarri tetap bisa menjelaskan kemajuan skuatnya.

“Tidak mudah bagi para pemain tetapi mereka berkembang, mereka berkembang menjadi sebuah kelompok, mereka berkembang dalam karakter. Sekarang kami harus berkembang dalam memainkan sepak bola dan performa kami, setelah itu hasil akan menjadi konsekuensinya.”

“Saya harus bekerja, dan ini mustahil bekerja di musim pertama.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA