Pratinjau Laga

CPP: Chelsea vs Brighton - Poin

The Blues kembali ke Stamford Bridge setelah tiga setengah pekan dan sejarawan klub, Rick Glanvill serta ahli statistik klub, Paul Dutton berharap bisa melihat tim favoritnya tampil mendominasi the Seagullls…

POIN-POIN

Musim kompetisi semakin mendekati akhir dan di laga pertama dari empat laga kandang yang tersisa di Stamford Bridge, dan laga kedua dari tujuh laga vital the Blues selama 23 hari ke depan.

Tim tamu Brighton juga masih punya banyak tugas – menghindari degradasi dan peluang untuk maju ke final kompetisi piala domestik.

Semi final FA Cup melawan Manchester City yang digelar pada Sabtu di Wembley (dan potensi masuk ke final untuk pertama kalinya bagi klub dalam 36 tahun terakhir) mungkin akan mengganggu konsentrasi tim tamu besok dini hari.

Andai realitasnya seperti itu, pelatih mereka tentu tidak akan senang, “Jika pemain-pemain tidak berlatih dengan baik sekarang maka mereka tidak akan dimainkan di laga berikutnya,” peringatan yang dilontarkan oleh Chris Hughton. “Kami berkompetisi untuk mendapatkan posisi di sini dan yang saat ini yang membuat saya tertarik adalah penampilan kami sekarang.”

The Blues, peringkat enam, jelas akan berupaya meraih kemenangan ke-10 beruntun atas the Seagulls di semua kompetisi, menjadikannya sebagai rentetan kemenangan terpanjang keempat atas satu lawan.


 

Eden Hazard punya andil dalam terciptanya 14 dari 29 gol Chelsea di laga divisi utama yang dimainkan di Stamford Bridge (delapan gol, enam assist), dan telah mencetak tiga gold an dua assist selama menghadapi Brighton.

photo of Key stat Key stat

Kini pasukan Maurizio Sarri mengoleksi 60 poin dari 31 pertandingan, empat poin lebih banyak dari tahap yang sama di musim 2017/18. Kemenangan atas Cardiff pada hari Minggu kemarin merupakan tiga poin pertama Chelsea yang diraih setelah tertinggal lebih dulu. Terakhir kali kami melakukannya saat berhadapan dengan lawan yang sama di Stamford Bridge, September lalu, dengan skor 4-1. Kami imbang dua kali dalam kurun waktu itu.


The Blues masih belum bisa mencetak gol di kandang lawan di periode 15 menit pertama, namun sudah enam kali kemasukan gol di 15 menit pertama babak kedua di kandang lawan, yang merupakan catatan terburuk di Premier League.

Sisi positifnya, dua gol sundulan di Wales itu adalah gol ke-17 dan 18 kami yang tercipta di menit ke-76 atau lebih. Hanya Liverpool, yang memperpanjang deretan hasil buruk Tottenham akhir pekan lalu, yang punya catatan lebih baik.

Si pencetak gol kemenangan, Ruben Loftus-Cheek kini menjadi gelandang tersubur di klub dengan raihan empat gol, sementara gol pertama Cesar Azpilicueta di liga musim ini menjadi gol kelima yang dicetak oleh bek the Blues. Musim ini, ada 14 pencetak gol di kubu Chelsea, hanya kalah dari Man United (15).

Menjelang laga ini, empat klub yang bersaing memperebutkan posisi ketiga dan keempat hanya terpisah sejauh tiga poin. Di antara keempatnya, Chelsea punya sisa laga kandang yang lebih banyak ketimbang Spurs, yang bermain di tempat yang baru dan tidak familar. Vital bagi kami untuk bisa memanfaatkan kesempatan itu dan mendukung tim, terutama di masa-masa sulit seperti ini.

Beberapa tim juga akan direportkan dengan persiapan menghadapi perempat final laga kompetisi Eropa European (dengan potensi masuk ke semifinal, ditentukan pada akhir April). Tottenham akan bertarung dengan Manchester City, Manchester United dengan pemuncak klasemen La Liga Barcelona dan Arsenal bersua Napoli, yang kini berada di peringkat dua Serie A, sementara Chelsea akan berhadapan dengan Slavia Prague.

Penampilan diambil dari enam laga terakhir baik kandang atau tandang.
*Juga dapat lolos ke Liga Champions 2019/20 dengan menjuarai Liga Europa 2018/19.

KEMUNGKINAN TERBAIK YANG BISA TERJADI BESOK DINI HARI …

Brighton pulang dengan tangan kosong.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA