Laporan Pertandingan

Laporan: Chelsea 3 Brighton 0

Tiga gol berkualitas memastikan raihan tiga poin kedua dalam empat hari sekaligus menjaga asa untuk terus bersaing memperebutkan posisi empat besar.

1’ – Kick-off

10’ – Tembakan pertama di laga ini datang dari Callum Hudson-Odoi. Setelah menusuk di sisi kiri, ia langsung menembak ke arah gawang namun bola mengenai pemain lawan dan terdefleksi ke atas mistar gawang. Sepak pojok.

13’ – Hazard melepas umpan melebar ke Emerson yang bergerak maju lalu meneruskannya dengan sebuah umpan silang brilian ke kotak penalti. Bola melayang melintasi muka gawang tetapi tidak ada rekan yang menyambut!

27’ – Giroud mendahului pemain lawan untuk menyambut umpan silang Azpi. Bola berhasil ditanduk namun masih melebar.

32’ – Hudson-Odoi sukses melewati lawan di sisi kanan, melepas umpan silang ke Azpi yang berdiri di dalam kotak penalti. Bola disundul namun tidak mengarah ke gawang.

Olivier Giroud membuka keunggulan

38’ – Gol! Hudson-Odoi melepas umpan silang mendatang ke dalam kotak penalti dan dengan mudah disontek Giroud ke gawang lawan.

Babak pertama: Chelsea 1-0 Brighton

Loading OPTA feed

56’ – Nyaris! Umpan lambung Jorginho mengarah ke Hudson-Odoi yang tengah berlari. Bola berhasil disundul pemain muda ini tetapi bola dengan mudah dikuasai oleh Ryan.

60’ – Gol! Menerima bola di depan kotak penalti, Hazard melakukan gerak tipu dengan kaki kirinya, lalu mengembalikan bola ke kaki kanannya, kemudian ditembak ke sudut bawah gawang lawan. Gol yang luar biasa! Chelsea 2-0 Brighton.

63’ – Gol! Mirip dengan upaya yang dilakukan Hazard beberapa menit sebelumnya, Ruben Loftus-Cheek yang menguasai bola di depan kotak penalti mengecoh lawan dengan bergerak ke samping lalu menembak bola ke sudut bawah gawang! Chelsea 3-0 Brighton.

70’ – Pergantian pertama: Davide Zappacosta masuk menggantikan Azpilicueta.

82’ – Pergantian kedua: si pencetak gol, Ruben Loftus-Cheek, digantikan oleh Mateo Kovacic.

Tembakan Ruben Loftus-Cheek yang membuahkan gol kedelapannya musim ini

83’ – Pergantian terakhir: Willian untuk Eden Hazard.

90’ – Tambahan waktu tiga menit.

Hasil akhir: Chelsea 3-0 Brighton.


Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k) (Zappacosta 73), Christensen, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek (Kovacic 82), Hudson-Odoi, Giroud, Hazard (Willian 84).
Cadangan Caballero, Rudiger, Barkley, Higuain.
GOl Giroud 38, Hazard 60, Loftus-Cheek 63

Brighton (4-3-3): Ryan; Bruno (k), Duffy, Dunk, Bong, Stephens, Propper, Bissouma, Jahanbakhsh (Bernardo 75), Andone (Murray 70), March (Knockaert 31).
Cadangan Button, Burn, Kayal, Izquierdo.

Wasit Graham Scott
Penonton 38.593
 

FULL-TIME: The Blues Naik ke Peringkat Lima

Gol-gol dari Olivier Giroud, Eden Hazard dan Ruben Loftus-Cheek plus penampilan mengagumkan Callum Hudson-Odoi memberi Chelsea kemenangan 3-0 atas Brighton dan mengatrol posisi kami ke peringkat lima.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA