Berita

Tim: Chelsea vs Brighton

Eden Hazard dan N’Golo Kante kembali ke starting line-up sementara Callum Hudson-Odoi jadi starter untuk pertama kalinya di Premier League.

Kante akan melakoni laga ke-100nya di Premier League dan didukung oleh Ruben Loftus-Cheek di lini tengah. Ada tujuh perubahan dari tim yang berlaga di Cardiff di laga sebelumnya.

Olivier Giroud dimainkan di depan sementara di lini pertahanan ada Andreas Christensen dan Emerson.

Brighton melakukan empat perubahan dari tim yang kalah dari Southampton akhir pekan lalu. Bruno, Gaetan Bong, Solly Match, dan Florin Andone bermain dari menit pertama.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Christensen, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Hudson-Odoi, Giroud, Hazard.

Cadangan: Caballero, Zappacosta, Rudiger, Barkley, Kovacic, Willian, Higuain.

Brighton: Ryan; Bruno (k), Duffy, Dunk, Bong, Stephens, Propper, Bissouma, Jahanbakhsh, Andone, Marsh.

Cadangan: Button, Burn, Kayal, Locadia, Knockaert, Izquierdo, Murray.

Wasit: Graham Scott.

Statistik Ringkas

Chelsea dan Brighton baru bertemu delapan kali di liga (empat di divisi utama) dan 12 kali secara keseluruhan.

Kami punya rekor kemenangan 100 persen ketika berhadapan dengan mereka di liga dan secara keseluruhan memenangi sembilan dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Brighton selalu kalah di sembilan pertemuan dengan Chelsea di semua kompetisi, kemasukan 20 gol dan hanya bisa mencetak dua gol.

Satu-satunya kemenangan Brighton atas the Blues dibukukan di babak ketiga FA Cup musim 1932/33. Satu-satunya gol kami kala takluk 1-2 itu berasal dari George Barber.

Pasukan Maurizio Sarri baru kalah sekali di kandang di ajang Premier League musim ini (dari Leicester pada Desember), mencatatkan enam clean sheet dari sembilan laga terakhir di Stamford Bridge dan cuma kebobolan tiga kali selama periode tersebut.

Gol penyeimbang di Cardiff yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta adalah gol pertamanya musim ini. Gol itu menjadikannya sebagai pemain ke-14 Chelsea yang bisa membuat gol di Premier League musim 2018/19. Hanya Man Utd yang punya lebih banyak pencetak gol musim ini (15).

Pasukan Sarri hanya membuat 280 pelanggaran (sembilan per laga) di liga musim ini, hanya kalah dari Manchester City (266).

Brighton menang di laga tandang sebelum ini di Premier League (2-1 vs Crystal Palace), tetapi belum pernah memetik dua kemenangan beruntun di kandang lawan sejak November 2017.

Brighton tak pernah mencatatkan clean sheet di 10 laga tandang terakhir mereka di liga.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA