Analisis

Callum Hudson-Odoi Ungkap Instruksi Maurizio Sarri; Ruben Loftus-Cheek Senang Kerja Kerasnya Terbayar

Tiga alumni Akademi Chelsea sukses memberikan dampak dalam kemenangan atas Brighton di Stamford Bridge pada Kamis dini hari, di mana Andreas Christensen berhasil membantu membukukan clean sheet, Callum Hudson-Odoi melepas umpan silang yang dikonversi menjadi gol pembuka, dan Ruben Loftus-Cheek mempertegas kemenangan menjadi 3-0 lewat sebuah tendangan yang memukau.

Seusai pertandingan, dua di antara tiga pemain itu menganalisis kontribusi mereka dan bicara soal signifikansinya, terutama dengan Hudson-Odoi yang tampil selama 90 menit untuk pertama kalinya di Premier League.

“Untuk inilah kerja keras yang kami lakukan seumur hidup, untuk lulus dari Akademi dengan kerja keras selama bertahun-tahun demi mendapat kesempatan menjadi starter di laga Premier League,” tegas Loftus-Cheek, yang kini sudah tampil sebanyak 63 kali untuk Chelsea. “Ini bagus untuk Akademi dan kami secara pribadi.”

Setelah itu dia membahas golnya. “Aku tahu aku punya ruang di belakang jadi kumanfaatkan ruang itu dan ruang tembak pun terbuka, maka kutembak. Beruntung, bola masuk ke sudut atas gawang.”
 

Hudson-Odoi mengungkap apa yang dikatakan oleh Maurizio Sarri sebelum pertandingan dimulai, ketika memilih pemuda 18 tahun ini untuk bekerja sama dengan Olivier Giroud dan Eden Hazard sebagai trisula di lini depan.

“Sebelum pertandingan, dia memintaku untuk melakukan apa yang biasa kulakukan dan mengekspresikan diriku dan bermain sebaik mungkin. Aku merasa nyaman dan ketika kita menghadapi pertandingan, kita merasa makin percaya diri untuk mendapatkan bola dan mudah-mudahan aku tampil dengan baik.”

“Eden mengoper bola dan aku mendapat ruang,” adalah komentarnya saat mengingat proses terciptanya gol pertama yang dicetak oleh Olivier Giroud. “Aku berpikir itu satu lawan satu dan aku suka satu lawan satu, jadi segera setelah aku menerima bola, aku hanya berpikir untuk melewatinya dan memasukkan bola sesegera mungkin. Karena aku melihat Olly berlari segera setelah aku menerima bola, bola kuoper ke depan.”

“Aku senang sekali dengan kemenangan ini, kami semua tampil baik, kami bekerja sangat keras sejak start dan mental semua pemain amat bagus.”

Baca: Sarri memuji Hudson-Odoi, Loftus-Cheek, dan Christensen, dan berterima kasih kepada suporter Chelsea
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA