Berita

Pantauan Media: Eden Hazard Balas Cuitan Ruben Loftus-Cheek, Pemain Muda Chelsea Bikin Tendangan Penalti Mencengangkan, Damien Duff Dipuji oleh Gelandang Celtic

Dalam pantauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea edisi ini, Eden Hazard dan Ruben Loftus-Cheek saling bercanda di Twitter selepas meraih kemenangan di Brighton, pemain muda Chelsea Marc Guehi tampil impresif dengan eksekusi penalti tanpa awalan kala tim Under-19 mengalahkan Dinamo Zagreb di UEFA Youth League dan mantan pemain the Blues Damien Duff mendapat pujian atas kinerjanya sebagai pelatih Celtic.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan dan posisi Chelsea Football Club.

Hazard bungkam bualan Loftus-Cheek di Twitter

Setelah menyuplai gol kedua dan ketiga Chelsea saat menang 3-0 atas Brighton pada Kamis dini hari, Ruben Loftus-Cheek dan Eden Hazard saling berbalas cuitan di Twitter yang kemudian dipungkasi oleh Hazard.

Ada yang familiar dengan kedua gol yang tercipta, ketika Loftus-Cheek menggulirkan bola ke Hazard, yang membuat Lewis Dunk terjatuh sebelum kemudian menembak bola ke sudut jauh melewati Mat Ryan setelah laga berjalan satu jam.

Tiga menit kemudian Hazard kembali beraksi, kali ini menyuplai bola ke si pemain muda, yang kemudian menceploskan bola ke sudut kanan atas gawang Ryan dari jarak lima yard.

Meski terlihat mirip, penyelesaian Loftus-Cheek terbilang lebih baik dalam hal penempatan bola dan si pemain pun mengangkat hal itu di cuitannya.

“Eden, aku melakukannya dengan lebih baik,” ujar si gelandang nasional Inggris dengan disertai emoticon mengedipkan mata dan melengkapinya dengan dua buah foto berjejer.

Hazard tidak ingin mengomentari keindahan gol-gol itu melainkan memberikan jawaban telak dengan menulis: “Karena kau belajar dari yang terbaik, Kawan”, yang juga diikuti dengan emoji mengedipkan mata.

Eksekusi penalti mencengangkan Guehi

Bukan hanya Loftus-Cheek dan Hazard pemain Chelsea yang mencuri perhatian dengan gol mereka bagi klub hari Kamis kemarin karena Marc Guehi juga tampil menawan dengan eksekusi penaltinya di laga perempat final UEFA Youth League kontra Dinamo Zagreb yang berakhir dengan kemenangan.

Ketika the Blues sedang unggul 2-1 dalam adu penalti, remaja 18 tahun itu melakukan sebuah aksi yang terbilang berani dengan menahan bola dengan kaki kirinya kemudian mengangkat kaki kanannya ke belakang dan menendang bola ke sudut bawah gawang tanpa melakukan awalan sedikit pun.

The Sun melaporkan bahwa legenda Chelsea, John Terry terlihat di antara penonton di Cobham dan menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri eksekusi pemain tim nasional Inggris Under-19 yang dinamai “ice-cool zero-step penalty” itu.

Sementara, givemesport.com membandingkan ketenangan Guehi dalam tendangan 12 pas itu dengan Hazard, Christiano Ronaldo, dan Harry Kane dan menyebut bahwa tendangan itu mirip dengan eksekusi Aritz Aduriz saat Atletico Bilbao berhadapan dengan Real Valladolid di La Liga Desember lalu.

Duff bersinar di Celtic

Gelandang Celtic, Callum McGregor memuji kinerja Damien Duff sejak menukangi tim utama klub Skotlandia itu pada akhir Februari lalu.

Duff, yang tumbuh besar sebagai penggemar Celtic, bergabung dengan klub raksasa Glasgow itu pada Januari sebagai pelatih tim cadangan dan kemudian dipromosikan untuk menangani tim senior sebulan kemudian menyusul pemutusan hubungan kerja manajer Neil Lennon.

Pria 40 tahun itu pernah dua kali menjuarai Premier League bersama the Blues dan McGregor mengaku bahwa dia dan rekan-rekannya mendapat banyak pelajaran dari eks pemain internasional Irlandia itu.

“Sejak pergantian itu, segala sesuatunya menjadi stabil. (Asisten manajer) John Kennedy dan Damien Duff datang dan menciptakan platform,” kata McGregor, seperti yang dilansir oleh Daily Record.

“Kendo mengenal klub ini luar-dalam dan punya segudang pengalaman. Meski Duff belum lama di sini, dia sudah bermain di level yang sangat tinggi, Liga Champions, Premier League Inggris, sehingga semua pengetahuannya itu bisa ia tularkan ke para pemain, yang tentu sangat berarti.”

“Ketika bekerja dengan orang seperti itu, penting bagi Anda untuk menerima pengetahuan tersebut, belajar, dan mengembangkan permainan berdasarkan (pengetahuan) itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA