Analisis

Olivier Giroud Soal Rencananya dan Rencana Callum Hudson-Odoi yang Berjalan dengan Baik

Terakhir kali mereka bermain bersama, saat tandang ke markas Dinamo Kiev, Olivier Giroud menyuplai bola yang dikonversi menjadi gol oleh Callum Hudson-Odoi. Kemarin, melawan Brighton, mereka bertukar peran di mana gantian si striker Prancis yang mendapat suplai dari si pemain sayap muda.

Kedua pemain yang tampil tajam di turnamen Eropa musim ini mendapat kesempatan untuk bermain sejak menit pertama di laga kandang Premier League – yang pertama untuk Hudson-Odoi dan yang pertama sejak Desember untuk Giroud.

Sepuluh menit jelang rehat, Giroud memanfaatkan umpan silang Hudson-Odoi namun masih bisa diblok lawan. Si pria asal Prancis itu kemudian menjelaskan bagaimana rencana mereka bisa berjalan dengan baik di laga itu.

“Aku hanya berkata kepada Callum bahwa ketika kau mendapat peluang untuk mengumpan silang, lihat tiang terdekat sebagai targetnya,” kata Giroud.

“Aku tahu dia suka mendribel bola melewati bek lawan di sisi lapangan dan setelah melepas umpan silang kuat-kuat ke tiang dekat, ya, kami melakukannya dengan baik. Bisa dibilang itu umpan silang yang bagus dan penyelesaian yang bagus. Aku harus menendangnya ke atas karena saat itu kiper menjatuhkan diri. Memang ketat, tapi aku senang untuk tim dan diriku sendiri.”

Gol itu tercipta dengan apik, menyempurnakan pergerakan dan determinasi yang ciamik dengan penyelesaian yang manis. Dua gol super menyusul kemudian di babak kedua dari kaki kanan Eden Hazard dan Ruben Loftus-Cheek.

“Wow! Gol Eden itu adalah gol khas yang dia buat saat latihan. Dia menempatkan dirinya di posisi tembak yang baik, mendribel melewati pemain-pemain lawan.”

“Kiper (lawan) agak kurang beruntung karena (kemasukan) dua gol itu, salah satunya gol Ruben, yang sangat keras menghujam sudut atas gawang. Bagus sekali!”

Baca: Callum Hudson-Odoi ungkap instruksi Maurizio Sarri

Giroud senang dengan kontribusinya pada tim yang tampil apik melawan the Seagulls. Kemenangan itu membuat peluang kami untuk memperebutkan posisi empat besar tetap terjaga di tengah persaingan yang semakin intensif ini.

“Kami harus pertahankan ini. Permainan kami di Cardiff bukanlah yang terbaik, tapi kami menunjukkan karakter tim yang hebat. Kami menginginkan clean sheet saat melawan Brighton dan efisien di depan, dan itulah yang kami lakukan. Kami mencetak gol-gol yang bagus, ini bagus untuk ke depannya. Sekarang kami membutuhkan momentum dan kami sudah punya laga lainnya pada Senin, di kandang lagi, jadi kami harus menang lagi.”

Komentar terakhir Giroud ditujukan kepada Hudson-Odoi, yang membuat semua orang terkesima dengan penampilan gemilangnya bersama klub dan tim nasional. Diminta untuk menilai penampilan si pemain sayap di start pertamanya di liga, yang dilengkapi dengan assist untuk gol pertama tim, Giroud menjelaskan alasan mengapa penampilan apik si pemuda tidaklah mengejutkan.

“Dia bekerja dengan baik dalam latihan. Dia berkembang. Dia punya potensi yang sangat besar. Dia masih muda dan aku yakin dia akan jadi pemain top. Dia perlu lebih banyak bermain tapi kesempatan itu akan datang.”

“Dia pemain yang sangat baik tapi juga seorang pemuda yang baik di ruang ganti. Aku suka mentalnya, jadi Inggris boleh merasa senang memilikinya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA