Pratinjau Laga

CPP: Chelsea vs West Ham - Angka

Kali ini kita harus menunggu agak lama untuk menyaksikan pemain-pemain Chelsea beraksi kembali, akan tetapi ahli statistik klub, Paul Dutton sudah menyiapkan catatannya...

Chelsea dalam Angka

Dari 11 laga kandang di semua kompetisi, Chelsea berhasil memenangi sembilan di antarnya, dan hanya kalah sekali, dari Manchester United di babak kelima FA Cup.

Kami belum pernah kalah di kandang sendiri di laga Premier League yang dimainkan pada hari Senin waktu setempat sejak Desember 1994 (2-3 vs Man Utd), dengan menang 11 kali dan imbang tiga kali sejak kekalahan itu.

Chelsea adalah tim yang paling sedikit kemasukan gol di kandang sendiri di Premier League musim ini (10), dan hanya Arsenal dan Manchester United yang bisa bikin lebih dari satu gol ketika bertandang ke Stamford Bridge musim ini.

Musim ini, pasukan Maurizio Sarri baru kalah sekali di kandang di kompetisi Premier League (dari Leicester pada Desember), sudah membukukan tujuh clean sheet di 10 laga terakhir di Stamford Bridge, dan hanya kebobolan tiga gol dalam periode yang sama.

The Blues baru kalah sekali dari 19 laga kandang terakhir di Premier League (11 kali menang, tujuh kali imbang).

Chelsea selalu menang di empat laga derbi Premier League yang dimainkan di kandang musim ini.
 


Pencetak gol di Premier League 

Hazard 14 (4 pen), Pedro 8, Loftus-Cheek 5, Morata 5, Barkley 3, Higuain 3, Kante 3, Willian 3, David Luiz 2, Giroud 2, Jorginho 2 (1 pen), Alonso 1, Azpilicueta 1, Rudiger 1, bunuh diri 2

Laga di liga

Menang di kandang: 0
Imbang di kandang: 1
Kalah di kandang: 6

CATATAN BERSEJARAH

Penampilan berikutnya bagi Davide Zappacosta akan jadi penampilan ke-50nya bersama Chelsea di semua kompetisi.

N’Golo Kante tampil untuk ke-100 kalinya untuk Chelsea di Premier League saat menghadapi Brighton Kamis dini hari kemarin.


WEST HAM DALAM ANGKA

Berdiri 1895 dengan nama Thames Ironworks

Trofi mayor
3 FA Cup, terakhir pada 1980
1 European Cup Winners’ Cup pada 1965
1 FA Charity Shield pada 1964 (juara bersama dengan Liverpool)

Musim terbaik West Ham di Premier League terjadi di musim 1998/99 ketika finis di peringkat lima di bawah besutan manajer Harry Redknapp.

The Hammers baru meraih 15 poin dari 15 laga tandang musim ini dengan empat kemenangan, tiga kali imbang, dan delapan kekalahan.

Sejak 27 Desember, pasukan Manuel Pellegrini baru memetik satu poin di kandang lawan (di Crystal Palace), dan sudah kalah lima kali dengan hanya mencetak satu gol (penalti) saat bermain imbang dengan 1-1 dengan Crystal Palace.

West Ham belum pernah mencatatkan clean sheet di tujuh laga tandang terakhir mereka di liga.

West Ham tak terkalahkan di 17 laga terakhir mereka di Premier League ketika berhasil mencetak gol (12 kali menang, lima kali imbang) sejak terakhir kali kalah 1-3 di markas Arsenal Agustus lalu. Ini adalah laju terpanjang di divisi utama.

Setelah melewati delapan derbi London tanpa meraih kemenangan (lima kali imbang, tiga kali kalah), West Ham akhirnya bisa meraih empat kemenangan dan sekali imbang di lima laga derbi terakhir di Premier League.

Ke-52 gol yang dicetak Javier Hernandez di Premier League berasal dari dalam kotak penalti. Hernandez selalu bisa mencetak gol di empat pertemuannya di markas Chelsea di Premier League.

Musim ini, West Ham sudah kebobolan 10 kali dari situasi sepak pojok, tertinggi bersama Cardiff City.
 


Manajer: Manuel Pellegrini
Masa jabatan: 321 hari
Main: 37
Menang: 15
Imbang: 6
Kalah: 16

Rekor pertemuan Manuel Pellegrini vs Chelsea
Menang: 3
Imbang: 3
Kalah: 3
 


 


 


Pencetak gol di Premier League

Anderson 8, Arnautovic 7 (1 pen), Hernandez 7, Antonio 4, Noble 3 (3 pens), Perez 2, Rice 2, Snodgrass 2, Yarmolenko 2, Balbuena 1, Diop 1, Ogbonna 1, bunuh diri 1

Laga di liga
Menang di kandang lawan: 6
Imbang di kandang lawan: 2
Kalah di kandang lawan: 0

KABAR LAINNYA

Tidak ada pemain yang terkena skorsing.

Kartu kuning di Premier League
Jorginho 7, Rudiger 7, Alonso 6, David Luiz 3, Kante 3, Morata 3, Azpilicueta 2, Hazard 2, Arrizabalaga 1, Barkley 1, Christensen 1, Fabregas 1, Giroud 1, Kovacic 1, Pedro 1, Willian 1


WASIT

Chris Kavanagh akan menjadi penengah laga Chelsea untuk kali ketiga musim ini. Ia bertugas di laga pertama kami musim ini, di Huddersfield, dan saat menjamu Newcastle pada Januari.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA